Detail Aduan
Rincian Aduan : LGWP91936116
KABUPATEN SEMARANG, 18 Jul 2022
Mohon maaf, saya ingin mengeluhkan layanan puskesmas Duren. Baru saja (senin, 18 Juli 2022 sekitar jam 11.30WIB) saya mengantar lansia mengambil obat hasil dari pemeriksaan Yandu Lansia, sampainya di Puskesmas diharuskan lansia ini hadir ke Puskesmas. Saya pikir apa gunanya ada Yandu Lansia di Dusun kalau lansianya harus datang lagi ke Puskesmas??. Tidak itu saja, setelah saya jemput lansianya dan bawa ke Puskesmas ternyata layanannya tidak baik. Pertama, lansia disuruh timbang berat badan sendiri tanpa didampingi perawat/petugas kesehatan, padahal penglihatan lansia ini sudah berkurang. Kedua, Petugas kesehatan menggunakan bahasa kasar, seperti orang introgasi kepolisian bukan seperti layaknya petugas layanan kesehatan. Ketiga, saat itu ada banyak orang petugas yang tidak mengenakan seragam, aku kira mereka pelajar magang, dan kerja mereka sangat tidak sopan, ngobrol dengan teman disebelahnya saat melayani dan bahasa yang digunakan tidak lebih baik dari petugas Puskesmas utamanya. Saya harap ada perbaikan untuk layanan Puskesmas Duren yang berada di Desa kami. Dan terima kasih sebelumnya.
Disposisi
Senin, 18 Juli 2022 - 15:02 WIB
Admin Gubernuran
Verifikasi
Rabu, 20 Juli 2022 - 01:32 WIB
Kabupaten Semarang
Progress
Jumat, 03 Februari 2023 - 12:03 WIB
Kabupaten Semarang
Dalam pelaksanaan posyandu lansia ada beberapa lansia yang perlu di rujuk ke puskesmas untuk mendapatkan pemeriksaan lebih lanjut, baik dengan dokter atau pemeriksaan laboratorium sehingga pasien tersebut disarankan untuk melakukan pemeriksaan di Puskesmas.
Berkaitan dengan pelayanan di Puskesman Duren dan hal-hal lain yang kurang berkenan kami mohon maaf, selanjutnya kedepan kami akan melakukan perbaikan pelayanan yang lebih baik.
Selesai
Jumat, 03 Februari 2023 - 12:03 WIB
Kabupaten Semarang
Laporan selesai