Detail Aduan
Rincian Aduan : LGWP89128800
KOTA SURAKARTA, 19 Oct 2019
selamat siang pak gub. dan admin. hari ini sy datang ke samsat surakarta dg hati yg senang. MAU Ngurus proses mutasi masuk mobil dari jakarta. berikut saya sampaikan laporan saya. Proses seperti ini di samsat (parkir ke 1) 1. Cek fisik 2. Kros cek 3. Ambil formulir di loket dan fotocopy ... Ini trus pindah ke satlantas dg jarak 3.7km ( parkir ke 2) 4. Loket bpkb gedung satlantas minta nopol 5. Loket bri gedung biru SATPAS bayar bpkb 6. Kembali ke loket bpkb ksh kwitansi dan ambil resi bpkb. dg jarak antar loket kurleb 500m. .... Ini pindah lg ke samsat ( parkir ke 3) 7. Loket mutasi masuk 8. Suruh fc resi bpkb 2x.. keluar lg fotocopy. 9.kembali loket mutasi masuk 10. kasir 11. loket penyerahan stnk 12. loket cetak nopol selesai.. kesan dari saya.. sy umur 31th harus jalan kesana kemari.. di samsat dan satlantas merasa capek. apalagi orang tua yg sdh berumur apa ndak kasihan. usulan dari saya. petugas yg di loket bpkb satlantas di pindahkan ke samsat skalian. bayar bpkb jg di samsat. jadi masyarakat tdk perlu ke satlantas. trus balik lagi di samsat. buang waktu di jalan. ini klo antrian banyak gak bakal selesai 1hari. yg dulu lbh baik drpd skrng. yg dulu urusan di samsat slesai semua baru ke satlantas. skrng urusan di samsat blm selesai harus ke satlantas. setelah itu balik lagi ke samsat. kan capek. masih lebih baik aturan yg lama drpd aturan baru yg berjalan 3bln ini info yg sy tanyakn ke petugas. petugas hanya menjalankan tugasnya. yg membuat kebijakan tolonglah di ubah ini. atau diperbaiki sesuai usulan saya. urusan semua di samsat saja. namanya jg Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (disingkat Samsat), klo harus kesana kemari bukan satu atap lagi. tapi 2 atap namanya SAMDU (SISTEM ADM MANUNGGAL DUA ATAP). atau coba dulu di survai kepuasan layanan dilapangan ttg aturan ini. dan minta masukan dr byk pihak. klo dari saya kurang cocok dg aturan yg baru ini. harus ke satlantas dulu balik lagi ke samsat. kurang cepat. apalagi jarak dan kemacetan di jalan jg makan waktu. demikian masukan dan usulan dari sy. atas perhatiannya sy ucapkan terimakasih
0 Orang Menandai Aduan Ini
Disposisi
Senin, 21 Oktober 2019 - 07:55 WIB
Verifikasi
Rabu, 19 Oktober 2022 - 09:28 WIB
BADAN PENGELOLA PENDAPATAN DAERAH
Progress
Kamis, 25 Januari 2024 - 11:01 WIB
BADAN PENGELOLA PENDAPATAN DAERAH
Laporan kami terima
Selesai
Kamis, 25 Januari 2024 - 11:01 WIB
BADAN PENGELOLA PENDAPATAN DAERAH
Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan pelayanan kami, kami mengucapkan terimakasih atas saran dan masukannya dan akan kami tindak lanjuti melalui rapat Evaluasi. Terimaksih telah berpartisipasi untuk mewujudkan pelayanan kepada Masyarakat yang lebih baik lagi, informasi seputar pajak kendaraan dapat menghubungi kami di Hotline kami tlp. 082133053170 / (024) 3515514