Detail Aduan
Disposisi
Sabtu, 16 September 2023 - 09:14 WIB
Admin Gubernuran
Verifikasi
Senin, 18 September 2023 - 10:16 WIB
Kabupaten Wonosobo
Terima kasih, Laporan telah kami terima
Progress
Senin, 18 September 2023 - 10:16 WIB
Kabupaten Wonosobo
Laporan kami teruskan ke Dinkes Kabupaten Wonosobo
Selesai
Jumat, 06 Oktober 2023 - 07:44 WIB
Kabupaten Wonosobo
Selamat siang. Mohon maaf atas ketidaknyamanan Anda atas pelayanan kesehatan yang telah diberikan terkait dengan keluhan pelayanan di Puskesmas Wonosobo 1 bahwa pasien BPJS tetap ditarik retribusi ketika di Loket Pembayaran, kami sampaikan penjelasan dan klarifikasi sebagai berikut: 1. Mohon maaf atas keteledoran petugas Puskesmas Wonosobo 1 berkaitan dengan pasien BPJS atas nama Nalendra yang tercatat sebagai pasien umum sehingga dikenakan tarif pelayanan/ retribusi pada loket pembayaran, padahal yang bersangkutan mendaftar untuk mendapatkan pelayanan kesehatan sebagai pasien BPJS. 2. Kami akan melakukan peneguran & pembinaan terhadap petugas puskesmas tersebut dan uang retribusi yang sudah dikenakan/ditarik akan dikembalikan kepada yang bersangkutan/keluarga. 3. Kami izin menyampaikan kembali terkait alur aduan masyarakat di Puskesmas Wonosobo 1, bahwa di sediakan fasilitas pengaduan masyarakat melalui aduan langsung di ruang pengaduan, kotak pengaduan yang di sediakan di ruang tunggu, dan aduan melalui media sosial yang sudah di publikasikan melalui poster. 4. Semua aduan akan di jadikan evaluasi tim manajemen untuk melakukan perbaikan atas pelayanan kesehatan masyarakat di Puskesmas. Demikian yang dapat kami sampaikan. Semoga ke depannya kami dapat terus meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat di Kabupaten Wonosobo. Terima kasih. Salam Sehat.