Detail Aduan
Rincian Aduan : LGWP81835149
KOTA SEMARANG, 10 Mar 2025
Pagi ini saya periksa di BKIM Semarang memeriksakan anak saya yg dabagen. Saat pendaftaran hingga bayar ke kasir lancar, saat ke bagian farmasi sepi sekali dan saya tanya dengan maksud menyerahkan resep "ini ditaruh disini bu?" tidak ada yg menjawab, akhirnya saya taruh di rak tsb dan saya menunggu. Datang 1 pasien fisioterapi menyerahkan resep juga dan menunggu sambil menjalani fisioterapi, sampai pasien tersebut selesai fisioterapi, saya belum dilayani juga tapi pasien tersebut sudah dapat obat duluan dan pulang saya belum juga dilayani. Saya tunggu di depan loket, lalu petugas mengarahkan saya "fisioterapi dulu, bu" padahal saya tidak sedang menunggu fisioterapi dan sudah saya jelaskan 2 atau 3x bahwa saya menunggu obat bukan untuk fisioterapi masih juga ditanyain petugas " sudah fisioterapi, bu?" maksudnya bagaimana? Setelah menunggu selama hampir 1 jam baru lah dapat obat nya, saya ingat betul bahwa di resep ada vitamin nya, tapi setelah saya cek ternyata tidak ada vitamin nya. dan ini anak saya sakit karena virus kenapa malah dikasih antibiotik yg untuk bakteri (cefadroxil)? dan saat mau pulang ada tukang parkir minta uang parkir, padahal setau saya parkir di instansi itu pasti gratis, kalaupun tidak gratis pasti ketika bayar diberi kupon/ karcis parkir.
0 Orang Menandai Aduan Ini
Disposisi
Senin, 10 Maret 2025 - 12:24 WIB
Admin Gubernuran
Dikembalikan
Selasa, 11 Maret 2025 - 07:52 WIB
Kota Semarang
Disposisi
Selasa, 11 Maret 2025 - 07:55 WIB
Admin Gubernuran
Verifikasi
Selasa, 11 Maret 2025 - 12:18 WIB
DINAS KESEHATAN
Terima kasih atas aduan yang disampaikan, aduan kami terima untuk kami tindaklanjuti.
Progress
Selasa, 11 Maret 2025 - 14:36 WIB
DINAS KESEHATAN
Berdasarkan Jawaban dari Tim Pengaduan BKIM, aduan dikomunikasikan ke Balkesmas Wilayah Semarang
Progress
Selasa, 11 Maret 2025 - 14:44 WIB
DINAS KESEHATAN
1. Terkait masalah parkir, untuk Parkir di Balkesmas Wil Semarang di atur sesuai Pergub Jateng Nomor 35 Tahun 2024 tentang Penyesuaian Tarif Retribusi Daerah.untuk kelalaian petugas dalam memberikan karcis sdh kami lakukan evaluasi dan teguran.
2. Terkait pemberian Vit C, sudah diberikan dan dicampur di dalam puyer sesuai resep dokter
3. Antibiotik diberikan sesuai resep dokter karena adanya infeksi sekunder (ISPA akut)
4. Untuk pelayanan di kefarmasian waktu tunggu lebih lama: karena memang untuk peresepan puyer membutuhkan waktu yg lebih lama selanjutnya akan kami evaluasi dan perbaiki secara menyeluruh terutama dalam hal memberikan penjelasan dan pelayanan kepada pasien
Progress
Selasa, 11 Maret 2025 - 14:48 WIB
DINAS KESEHATAN
Tambahan informasi:
Tim pengaduan Balkesmas wilayah semarang sudah berkomunikasi melalui telepone dengan pelapor.
Selesai
Selasa, 11 Maret 2025 - 14:49 WIB
DINAS KESEHATAN
Aduan telah ditindaklanjuti dan diselesaiakan oteh Balkesmas Wilayah Semarang. Terima Kasih