Detail Aduan
Rincian Aduan : LGWP81507110
KABUPATEN DEMAK, 23 Dec 2020
Assalamualaikum....wr....wb.... Kepada yth:Bapak gubernur jawa tengah(Bapak ganjar pranowo) Mohon izin menyampaikan informasi atas keluhan warga yang menerima bantuan BPUM khususnya di wilayah kecamatan karang tengah,Kabupaten Demak yang patut diDuga terjadi praktik pungli di BRI cabang kecamatan karang tengah dimana setiap penerima bantuan BPUM setor kepada calo tukang parkir Bank BRI cabang karang tengah Kabupaten Demak yang juga patut di duga bermain dengan Oknum pegawai Bank BRI cabang karang tengah.Menyampaikan Untuk keluhan warga yang telah mengurus BPUM lewat calo prosesnya beres dan dipercepat,Bagi yang mengurus tidak melewati calo pengajuannya dipersulit dari pihak calo Melainkan juru parkir Bank BRI cabang karang tengah kab Demak dan oknum Bank BRI. Mohon untuk disikapi sebagaimana patut di duga ada unsur Pungli dalam penerimaan BPUM yang melewati calo. Atas kerjasama dan perhatiannya disampaikan terima kasih. Wasaalamualaikum...wr...wb....
Disposisi
Kamis, 24 Desember 2020 - 10:47 WIB
Admin Gubernuran
Verifikasi
Kamis, 24 Desember 2020 - 13:49 WIB
Kabupaten Demak
Progress
Kamis, 24 Desember 2020 - 13:50 WIB
Kabupaten Demak
Selesai
Sabtu, 26 Desember 2020 - 20:06 WIB
Kabupaten Demak
Bahwa smua pekerja di BRI Unit Karangtengah tidak tau dan tidak ada yang terlibat dalam hal tersebut. Dalam hal ini BRI sudah lama menerapkan sistem GCG. Setiap pengumpulan berkas BPUM 1 orang 1 berkas yang bersangkutan dan pencairannya selalu kita terapkan First In, First Serve...Last In, Last Serve ..jadi urut sesuai dengan berkas yang masuk dan nasabah diberi jadwal untuk pencairannya. Didepan kantor juga dipasang pengumuman bahwa tidak ada biaya tambahan untuk pencairan BPUM dan himbauan agar tidak memakai calo. (BRI unit Karangtengah)