Detail Aduan
Rincian Aduan : LGWP81479370
KOTA TEGAL, 20 Jul 2023
Selamat malam pak gub dan jajarannya, nama saya samudra. Mohon maaf saya ingin melaporkan permasalan ini dikarenakan saya tidak tau harus melapor kemana, saya sedang mengakses situs Nasional OSS untuk membuat NIB, namun ketika saya masuk untuk mengajukan NPWP dalam kolom permohonan pengajuan NPWP ternyata ada keterangan sedang perbaikan 1x24 jam, namun nyatanya sudah 3 hari ini saya menunggu dan ternyata masih belum pulih juga, waktu saya ke kantor terdekat saya dituntun untuk daftar secara online, padahal servernya lagi down. Tolong dong pak dibantu biar cepat bisa diakses karna kami butuh ini untuk bekerja, jika ini tidak cepat pulih saya benar benar merasa kecewa karna saya bayar pajak juga, kalo jawaban dari pemerintah begini lalu saya sebagai rakyat harus bagaimana lagi?
0 Orang Menandai Aduan Ini
Disposisi
Kamis, 20 Juli 2023 - 09:04 WIB
Admin Gubernuran
Verifikasi
Jumat, 21 Juli 2023 - 09:09 WIB
Kota Tegal
laporan kami terima
Progress
Senin, 24 Juli 2023 - 07:39 WIB
Kota Tegal
Terima kasih atas laporan yang Saudara sampaikan. Dapat kami sampaikan bahwa sampai hari ini fitur pengajuan NPWP melalui OSS belum dapat berfungsi sebagaimana mestinya dan masih dalam proses pengembangan oleh Kemeninvest/BKPM. Sehingga untuk keperluan pembuatan NPWP harus melalui Kantor KPP Pratama di Kota/Kabupaten setempat. Berdasarkan informasi dari petugas KPP Pratama Tegal hari ini (Jum'at, 21 Juli 2023, pukul 11.24 WIB) Sistem Dirjen Pajak Online (DJP Online) sedang mengalami gangguan yang menyebabkan pelayanan pembuatan NPWP tidak dapat diproses.
Jika membutuhkan informasi lebih lanjut, Saudara dapat menghubungi Helpdesk DPMPTSP Kota Tegal di nomor 08112970114.
Selesai
Rabu, 26 Juli 2023 - 07:28 WIB
Kota Tegal
Demikian tanggapan dan tindaklanjut dari DPMPTSP Kota Tegal. Terimakasih