Detail Aduan
Rincian Aduan : LGWP69999038
KABUPATEN TEGAL, 05 Jun 2023
Mohon maaf pak sebelumnya, pelayanan di puskesmas jatibogor untuk loket pendaftarannya lama sekali, padahal petugas ada tiga tapi hanya satu yang kerja. Bahkan ibu hamil & lansia juga ikut antri sesuai nomor(tidak diprioritaskan), untuk ruang tunggu baik diloket maupun di ruang poli kursi tunggu sangat kurang dan tidak ada kipas angin. Mohon solusinya pak. Terima kasih.
0 Orang Menandai Aduan Ini
Disposisi
Senin, 05 Juni 2023 - 13:46 WIB
Admin Gubernuran
Verifikasi
Senin, 05 Juni 2023 - 14:08 WIB
Kabupaten Tegal
Progress
Selasa, 06 Juni 2023 - 14:30 WIB
Kabupaten Tegal
Hasil koordinasi kami dengan Dinas Kesehatan yang sudah melakukan klarifikasi kepada Kepala Puskesmas Jatibogor dapat kami sampaikan sebagai berikut :
Terimakasih atas masukannya. Kami mengakui bahwa ada keterlambatan pelayanan di hari itu, hal ini disebabkan karena :
1. Jumlah pasien melebihi jml pasien hari2 biasa
2. Mesin antrian sdh tidak berfungsi
2. Petugas di loket pendaftaran memang ada 4, namun masing2 mempunyai tugas yg berbeda, ada 1 yg mendaftar, ada 2 yg entri ke aplikasi (simpus, pcare) dan 1 orang petugas RM.
Kendalanya aplikasi simpus kdng2 loadingnya lama, shg ini menjadi salah satu penyebab waktu tunggu di pendaftaran lama.
Karena sudah menumpuk di ruang pendaftaran maka berdampak kepada terlambatnya pelayanan.
Kami mengakui jumlah kursi tunggu dan kipas angin sangat terbatas, ini sdh menjadi salah satu rencana kami utk menambah jmlnya dengan mengusulkan ke dinas kesehatan.
Namun demikian kami sampaikan terimakasih atas masukannya, mohon maaf atas ketidak nyamanan pelayanan kami. InsyaAllah secara bertahap akan kami perbaiki.
Selesai
Selasa, 06 Juni 2023 - 14:31 WIB
Kabupaten Tegal
Hasil koordinasi kami dengan Dinas Kesehatan yang sudah melakukan klarifikasi kepada Kepala Puskesmas Jatibogor dapat kami sampaikan sebagai berikut :
Terimakasih atas masukannya. Kami mengakui bahwa ada keterlambatan pelayanan di hari itu, hal ini disebabkan karena :
1. Jumlah pasien melebihi jml pasien hari2 biasa
2. Mesin antrian sdh tidak berfungsi
2. Petugas di loket pendaftaran memang ada 4, namun masing2 mempunyai tugas yg berbeda, ada 1 yg mendaftar, ada 2 yg entri ke aplikasi (simpus, pcare) dan 1 orang petugas RM.
Kendalanya aplikasi simpus kdng2 loadingnya lama, shg ini menjadi salah satu penyebab waktu tunggu di pendaftaran lama.
Karena sudah menumpuk di ruang pendaftaran maka berdampak kepada terlambatnya pelayanan.
Kami mengakui jumlah kursi tunggu dan kipas angin sangat terbatas, ini sdh menjadi salah satu rencana kami utk menambah jmlnya dengan mengusulkan ke dinas kesehatan.
Namun demikian kami sampaikan terimakasih atas masukannya, mohon maaf atas ketidak nyamanan pelayanan kami. InsyaAllah secara bertahap akan kami perbaiki.