Rincian Aduan : LGWP62738557

Selesai Public

KABUPATEN SEMARANG, 14 Dec 2022

Selamat Sore Nama: Endah Pramesti Rahmasari Alamat: Jl. Serasi V No. C26, RT O1, RW XI, Kel. Beji, Kec. Ungaran Timur, Kab. Semaramg No Pelanggan: 119082278 No HP: 082 333 595 802 Detail Pengaduan: 1. Aliran air kecil & tidak lancar 2. Per tgl 5 Desember 22 hingga pagi ini 14 Desember 2022,, air tidak mengalir pada jam produktif. Aliran air mulai kecil dari pukul 04.00 WIB hingga jam 05.00 WIB air sudahtidak mengalir sama sekali. Air mulai mengalir dengan aliran kecil pukul 14.00 hingga 15.00 WIB. Menjelang waktu asar air mati total, dan mengalir kembali pukul 19.30 dengan aliran kecil. 3. Aduan ttg kurang lancarnya aliran air ini, sdh sy lakukan sebanyak 3x ini, dlm kurun waktu tahun 2022. Dan ini kedua kalinya saya melakukan laporan ke LaporGub Jateng. Masalah yg sama & berulang, sy lihat di IG pdam tdk ada pengumuman adanya ttg adanya perbaikan yg menyebabkan aliran air terganggu. 4. Dlm perumahan yang sama, ada area yg aliran airnya lancar selama 24 jam, mengapa di area sy ada 'jam air' sementara ada yg bs mengakses air selama 24 jam. Sebelumnya saya sudah melakukan aduan ke call center PDAM tetapi respon sangat lamban. Saya melakukan aduan pertama pada hari Kamis tanggal 8 Desember 2022 pukul 05.21 WIB, tetapi tidak mendapat respon sama sekali. Aduan kedua ke call center PDAM saya lakukan esoknya pada hari Jumat tanggal 9 Desember 2022 pukul 06.15 WIB, mendapat respon balasan pada hari yang sama pukul 10.47 WIB. Feedback yang saya dapatkan, menurut saya, kurang memuaskan. Sebagai berikut: Selamat siang.. Kami mohon maaf atas ketidaknyamananya.. ketika pagi kemungkinan gangguan aliran dikarenakan oleh pemakaian puncak pelanggan. dimana pada waktu tsb banyakpelanggan yg menggunakan air secara bersamaan. kami menghimbau kepada seluruh pelanggan utk menampung air agar dapat digunakan pada waktu darurat. banyak faktor yang mempengaruhi lancar atau tidaknya aliran air, salah satunya ketinggian wilayah, jumlah pemakaian air pelanggan, jarak tempuh air, dll Jawaban diatas sama sekali tidak memberikan solusi atas masalah warga. Poin tentang ketinggian wilayah. Sejak aduan pertama kali ke call center PDAM pada awal 2022, masalah tentang ketinggian wilayah selalu dikemukakan. Apabila ketinggian wilayah berpengaruh, lantas solusi apa yang sudah dilakukan PDAM, mengingat masalah ini sudah menahun. Terkait kondisi wilayah, saya berusaha memetakan wilayah perumahan kami, dimana ada daerah yang alirannya lancar dan ada daerah yang alirannya tersendat padahal berada dalam satu wilayah perumahan (terlampir gambar A). Untuk ketinggian wilayah, berdasarkan citra google earth, tempat tinggal saya, Jl. Serasi V memiliki ketinggian 407 mdpl, sedangkan Jl. Serasi IV yang beraliran lancar memiliki ketinggian 402 mdpl. Dengan data tersebut, ketinggian macam apakah yang dimaksud PDAM. Gambar citra google earth terlampir gambar B. Untuk poin pemakaian debit air. Apabila memang demikian, air memang akan mengalir kecil atau mati saat penggunaan pada jam sibuk seperti pukul 5 pagi, tetapi seharusnya air sudah mengalir kembali sekitar pukul 8 pagi atau 9 pagi dan siang hari ketika penggunaan debit air menurun. Namun, air PDAM tidak bisa digunakan pada setiap jam produktif dan jam santai. Untuk himbauan menampung air, memang sudah dilakukan jika menilik kondisi air selama ini. Menampung bukan untuk digunakan disaat darurat tetapu untuk digunakan setiap saat karena air PDAM tidak mengalir. Demikian aduan ini saya sampaikan. Saya terbuka apabila ada petugas PDAM atau pihak terkait ingin melakukan survei atau korespondensi tentang aduan dan data yang disajikan. Mohon perhatian dan tindak lanjut. Terima kasih.

0 Orang Menandai Aduan Ini