Rincian Aduan : LGWP57245980

Selesai Public

KABUPATEN BATANG, 04 Jul 2023

Assalamualaikum pak, ijin melaporkan jika ada seorang bidan desa di desa kami yang saya nilai kinerja pelayanannya kurang, dan bahkan kesannya menyepelekan. Bukan sekali saya menghubungi bidan tersebut, sudah 3 kali saya menghubungi dan tidak ada tanggapan, pernah sekali saya mau memeriksakan istri saya yang merasa sakit karena sedang hamil malah disuruh periksa di hari besoknya dengan alasan siangnya dia masuk piket, apakah itu tidak menyepelekan kesehatan dan keselamatan ibu hamil dan janinnya pak? Dan menurut saya sama sekali tidak profesional. Di wa saja hanya dibaca, padahal saya mau memeriksakan istri saya, lalu bagai mana saat istri saya lahiran nanti kalau saat mau periksa saja bidan tersebut susah dihubungi. Klinik desa pun tidak pernah dipakai. Saya tau karena klinik desa di dekat rumah saya jadi sering saya lihat klinik desa tidak pernah digunakan. Mohon di tindaklanjuti ya pak untuk laporan saya. Terimakasih.

0 Orang Menandai Aduan Ini

Disposisi

Rabu, 05 Juli 2023 - 09:45 WIB

Admin Gubernuran

Laporan telah diteruskan ke Kabupaten Batang

Verifikasi

Rabu, 05 Juli 2023 - 09:50 WIB

Kabupaten Batang

terima kasih atas laporannya. kami koordinasikan dengan Dinas terkait

Progress

Rabu, 05 Juli 2023 - 10:21 WIB

Kabupaten Batang

Laporan diteruskan ke Dinas Kesehatan

Progress

Rabu, 05 Juli 2023 - 14:37 WIB

Kabupaten Batang

Hasil Koordinasi dengan Dinkes :

Hasil kami klarifikasi kepada bidan desa ybs melalui plh Kepala Puskesmas : yang bersangkutan tidak buka PKD karena pada saat itu ada jadwal piket ruang bersalin di Puskesmas ( piket malam) , Kegiatan pemeriksaan berkala ke SLTP, Kegiatan screening Frambusia, 


Papan informasi/jadwal kegiatan bidan masih terbuat dari kertas, sehingga tidak bisa terbaca dengan jelas


Terhadap bidan desa ybs sudah dilakukan pembinaan dan ybs berjanji akan memperbaiki pelayanan di masa yang akan datang.


Selesai

Rabu, 05 Juli 2023 - 14:37 WIB

Kabupaten Batang

Terimakasih