Detail Aduan
Rincian Aduan : LGWP57245980
KABUPATEN BATANG, 04 Jul 2023
Assalamualaikum pak, ijin melaporkan jika ada seorang bidan desa di desa kami yang saya nilai kinerja pelayanannya kurang, dan bahkan kesannya menyepelekan. Bukan sekali saya menghubungi bidan tersebut, sudah 3 kali saya menghubungi dan tidak ada tanggapan, pernah sekali saya mau memeriksakan istri saya yang merasa sakit karena sedang hamil malah disuruh periksa di hari besoknya dengan alasan siangnya dia masuk piket, apakah itu tidak menyepelekan kesehatan dan keselamatan ibu hamil dan janinnya pak? Dan menurut saya sama sekali tidak profesional. Di wa saja hanya dibaca, padahal saya mau memeriksakan istri saya, lalu bagai mana saat istri saya lahiran nanti kalau saat mau periksa saja bidan tersebut susah dihubungi. Klinik desa pun tidak pernah dipakai. Saya tau karena klinik desa di dekat rumah saya jadi sering saya lihat klinik desa tidak pernah digunakan. Mohon di tindaklanjuti ya pak untuk laporan saya. Terimakasih.
0 Orang Menandai Aduan Ini
Disposisi
Rabu, 05 Juli 2023 - 09:45 WIB
Admin Gubernuran
Verifikasi
Rabu, 05 Juli 2023 - 09:50 WIB
Kabupaten Batang
terima kasih atas laporannya. kami koordinasikan dengan Dinas terkait
Progress
Rabu, 05 Juli 2023 - 10:21 WIB
Kabupaten Batang
Laporan diteruskan ke Dinas Kesehatan
Progress
Rabu, 05 Juli 2023 - 14:37 WIB
Kabupaten Batang
Hasil Koordinasi dengan Dinkes :
Hasil kami klarifikasi kepada bidan desa ybs melalui plh Kepala Puskesmas : yang bersangkutan tidak buka PKD karena pada saat itu ada jadwal piket ruang bersalin di Puskesmas ( piket malam) , Kegiatan pemeriksaan berkala ke SLTP, Kegiatan screening Frambusia,
Papan informasi/jadwal kegiatan bidan masih terbuat dari kertas, sehingga tidak bisa terbaca dengan jelas
Terhadap bidan desa ybs sudah dilakukan pembinaan dan ybs berjanji akan memperbaiki pelayanan di masa yang akan datang.
Selesai
Rabu, 05 Juli 2023 - 14:37 WIB
Kabupaten Batang
Terimakasih