Detail Aduan
Rincian Aduan : LGWP56936911
KABUPATEN KARANGANYAR, 11 Dec 2023
Polokarto SERING mengalami mati listrik berjam jam. Hampir setiap bulan ada 5-10 x listrik padam. Hari ini (10 desember 2023) listrik padam dari jam 7 pagi sampe jam 2 dini hari (11 desember 2023). Sangat merugikan masyarakat
0 Orang Menandai Aduan Ini
Disposisi
Senin, 11 Desember 2023 - 08:08 WIB
Admin Gubernuran
Verifikasi
Senin, 11 Desember 2023 - 08:11 WIB
DINAS ENERGI DAN SUMBER DAYA MINERAL
Progress
Kamis, 14 Desember 2023 - 14:01 WIB
DINAS ENERGI DAN SUMBER DAYA MINERAL
menindaklanjuti aduan dapat kami sampaikan :
Kronologis :
Memasuki Musim Penghujan dan kondisi cuaca ekstream mengakibatkan pohon dan atau ranting pohon roboh dan mengenai jaringan listrik sehingga menyebabkan aliran listrik terganggu
Jenis Feeder : SLB15
Waktu | Durasi | Penyebab
01 November 2023 : 13:33 s/d 13:37 WIB Penyebab Bersamaan komisioning LBS B4-62/19
04 November 2023 14:48 s/d 15:44 Pohon Bambu mengenai jaringan di Pole T3-127ZZD/122
11 November 2023 : 12:39 s/d 13:54 WIB Penyebab Layang-Layang mengenai Jaringan di Pole T3-74/2
25 November 2023 : 15.05 - 16.33 WIB Mendung Angin Kencang
28 November 2023 : 15:09 - 18:20 WIB Bersamaan dengan Hujan Deras Angin Kencang pohon tumbang di T3-127ZZD/5
01 Desember 2023 : 16:33 - 19:21 WIB Bersamaan dengan Hujan Deras
10 Desember 2023 : 18:03: 21.29 WIB Penyebab Trafo terganggu di Pole T3/127ZZD/108
Pada saat terjadi gangguan/ Padam Meluas petugas PLN membutuhkan waktu untuk :
- Memastikan jaringan Listrik tidak bertegangan
- Melokalisir jaringan dari pangkal sampai dengan ujung untuk mencari penyebab gangguan, ketika penyebab gangguan sudah ditemukan maka petugas menindaklanjuti temuan dan segera dilakukan penormalan kembali
Pengaduan via PLN Mobile apabila Kategori Gangguan menyeluruh maka akan di marking secara otomatis by system dengan kategori "PADAM MELUAS"
Apabila kategori gangguan merupakan gangguan individual maka petugas akan mendatangi satu persatu persil pelanggan
Tindaklanjut Perbaikan :
- Penyampaian Permohonan Maaf kepada pelanggan dan menyampaikan permasalahan yang terjadi
- Telah dilakukan Inspeksi menyeluruh feeder SOBA 15 pada tanggal 11 Desember 2023
- Eksekusi dan Perabasan Pohon yang berpotensi mengenai jaringan 11 Desember 2023
- Perbaikan Peralatan Switching ABSW di Pole T3-127ZZD/69 dan T3-45/173 12 Desember 2023
-Perbaikan konduktor rantas di T3-127ZZD/101
Selesai
Kamis, 14 Desember 2023 - 14:04 WIB
DINAS ENERGI DAN SUMBER DAYA MINERAL
demikian informasi yang dapat kami sampaikan
terima kasih