Detail Aduan
Rincian Aduan : LGWP51998834
KOTA SEMARANG, 15 Feb 2022
Mengenai hasil PCR untuk anak saya yg berumur 7th 10 bulan dan 5tahun 11 bulan, awal mulanya begini : pada tanggal 12 Feb jm 10.30 , sebelum kami pulang ke Surabaya melalui jalan darat (untuk terbang ke Kalimantan) kami melakukan PCR karena itu merupakan kewajiban, dan kami melakukan itu melalu FASKES BINA SEHAT di Jalan Kalimas Raya Semarang, lalu jam 19.30 hasil PCR keluar dan hasilnya adalah positif (posisi kami sudah sampai di kota Surabaya dan sudah membeli tiket ke Palangkaraya) , sy sebagai ibu kaget donk, karena tdk ada gejala dan tidak ada kontak dengan pasien covid tp hasil positif, lalu hari minggunya tgl 13 feb jm 8.50 di surabaya, kami melakukan tes PCR sekali lagi dan di hari senin 14 feb hasil lab keluar jm 5 pagi, hasil anak saya negatif semuanya, tentunya saya lebih percaya dengan hasil terbaru, karena memang kondisi anak saya sehat semua...singkat cerita, sy mengulur waktu untuk pulang dan rencana pulang ke Kalimantan di hari Rabu 16 feb, kami sudah membeli tiket, karena sy mengira bahwa hasil terbaru bisa update di sistem peduli lindungi, ternyata tidak....lalu saya coba telp ke peduli lindungi call center, katanya yang bisa merubah update adalah dr FASKES BINA SEHAT ( yg merupakan FASKES pertama) ternyata FASKES BINA SEHAT bekerja sama dengan RS PANTIWILASA SEMARANG , lalu sy berpikir bahwa hasil tersebut bisa saja tdk akurat, karena RS PANTIWILASA rame dan banyak sekali pasien, bisa saja terinfeksi atau terkontaminasi sample lain nya, singkat cerita sy bilang ke BINA SEHAT tyt hasilnya NIHIL karena katanya semua by sistem dr DINKES, sampai akirnya saya telp langsung ke DINKES SEMARANG utk mengkonsultasikan masalah saya, tyt jawabannya tetap sama BY SISTEM..yg sy pertanyakan, sistem itu mempunyai database dan pasti memiliki admin yg pegang database, apakah sesulit itu merubah hasil yg kami ada buktinya dan hasil PCR anak saya pun sudah masuk d pedulilindungi (karena sy sudah cek langsung d call center), tapi dengan adanya kasus seperti ini saya harus kehilangan uang saya karena penerbangan tidak bisa dlanjutkan dan harus d hanguskan 2x ...Menurut dinkes semarang kejadian ini tdk cm sekali tetapi sering & dgn bbrp faskes tentu nya artinya ini tdk terjadi hanya pd saya, tapi ada banyak orang yg juga mengalami ini tapi tidak ada tindak lanjut dr pemerintah,..apakah hal ini akan dibiarkan terus menerus? Sedangkan posisi saat ini anak saya harus sekolah online jadi terhambat hanya karena hasil yg salah dan tidak bisa update pedulilindungi, saya juga bekerja, saya juga memiliki kepentingan yang tidak bisa begitu saja ditinggalkan atau ditunda...mohon kepada Bp. Ganjar dan team untuk menindak lanjuti laporan saya, dan meneliti dan lebih membenahi semua FASKES dan juga hasil PCR lbh di teliti lagi, jangan sampai ada kesalahan yg akirnya merugikan banyak orang dengan alasan BY SISTEM JADI TIDAK DAPAT DI UPDATE, HARUS MENUNGGU H+5 ATAU H+6 BARU BISA D PERBARUI...terima kasih...
Disposisi
Rabu, 16 Februari 2022 - 08:56 WIB
Admin Gubernuran
Verifikasi
Rabu, 16 Februari 2022 - 12:29 WIB
DINAS KESEHATAN
Progress
Rabu, 16 Februari 2022 - 13:01 WIB
DINAS KESEHATAN
Selesai
Rabu, 16 Februari 2022 - 13:02 WIB
DINAS KESEHATAN