Rincian Aduan : LGWP51305031

Verifikasi Public

KOTA SEMARANG, 18 Feb 2022

Sehubungan Lapor Presiden dlm kondisi maintenance atau migrasi data, saya mengajukan permohonan agar Bpk. Gubernur Jawa Tengah berkenan membantu melanjutkan pelaporan ini kpd Kementerian Sosial. Adapun pengaduan yg saya ajukan terkait Aplikasi Cek Bansos yg dikeluarkan oleh Kementerian Sosial RI. Beberapa warga masyarakat di lingkungan tempat kerja saya mengeluh mengapa utk melakukan Log in sangat sulit, sedangkan di email pribadi warga sudah ada pesan masuk bahwa pendaftaran akun Cek Bansos-nya sudah berhasil. Sedangkan untuk beberapa warga lainnya sdh berhasil log in ke Aplikasi Cek Bansos. Setelah saya perhatikan pada pesan masuk di email warga2 tsb, terdapat perbedaan isi pesan. Mohon agar warga2 yg belum bisa log in ini dapat dibantu oleh Kementerian Sosial RI sehingga mereka bisa melakukan log in ke dalam Cek Bansos. Dalam laporan ini, ada satu sampel warga yg sama sekali sejak awal registrasi belum bisa log in. Maturnuwun sanget atas perhatian dan kebijakan Bpk. Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Tengah. IDH. Purba Kasi Kesos Kelurahan Karangkidul Kecamatan Semarang Tengah Kota Semarang

0 Orang Menandai Aduan Ini

Disposisi

Sabtu, 19 Februari 2022 - 00:10 WIB

Laporan telah diteruskan ke DINAS SOSIAL

Verifikasi

Senin, 21 Februari 2022 - 12:21 WIB

DINAS SOSIAL

Aduan tersebut telah diteruskan ke Pusdatin Kemensos dan akan ditindaklanjuti. 
Utk pembuatan user, silahkan  diinformasikan  user id dan  email yang digunakan, akan dicek oleh Pusdatin.
 
Mohon diinfokan Nama, NIK dan alamat emailnya
 
tanggapan dari tim Pusdatin Kemensos :
Dalam proses pendaftaran user aplikasi cek bansos, setiap pemohon akan mendapatkan 2x email. Pertama email registrasi, yg kedua email aktifasi. Mungkin penanya baru mendapatkan email registrasi, blm mendapat email aktifasi. Krn itu kami mau cek dl statusnya di sistem kami.