Rincian Aduan : LGWP47309730

Selesai Public

KABUPATEN SEMARANG, 25 Jul 2023

Bulan Juni Tanggal Akhir 2023 Rumah saya yg berada disamping resto OTI CHICKEN Cabang Ungaran kemasukan limbah untuk yg kesekian kalinya. Tahun-tahun sebelumnya pun juga limbah rembes dr tembok dan banjir kerumah saya. Awalnya limbah rembes dari tembok hingga rumah banjir semata kaki. Lalu orang tua saya melakukan pengaduan ke pihak OTI, pihak oti melakukan pembetulan kemudian hari bisa mampet. Tetapi, beberapa minggu/ bulon kemudian selalu muncul limbah lagi. Setiap mengadu dan diperbaiki namun hasilnya tetap sama saja limbah yg awalnya semata kaki banyaknya berkurang menjadi lebih sedikit. Dan puncaknya pada bulan Juni Akhir 2023 saya selaku anak merasa bahwa pengaduan laporan yg setiap tahun dilewati sama saja. Karena, masih saja keluar rembesan limbah yg sebelum kejadian dari pihak OTI Cabang Ungaran bilang bahwa itu bukan dari limbah pantry tetapi dari kebocoran kamar mandi atas, dan wastafel lantai 2. Lalu saya & ibu saya laporan kembali karena menduga ini saluran air dari lantai 2 OTI kembali bocor karena air yg rembes berwarna keruh dan berbau tidak sedap. Saya dan ibu saya sudah menyampaikan aduan ini kepihak karyawan Outlet OTI Cabang Ungaran dan beliau bilang akan menyampaikan ke manager dan SPVnya. Saya tunggu hingga 8 juli 2023 kejadian berlanjut. Sabtu, 8 Juli 2023 pukul 04.00 Saya bangun pagi tapi listrik mati. Awalnya saya kira ada pemadaman listrik. Lalu jam 05.00 pagi saya bangun kembali karena Bapak saya yang sakit bilang kalau listrik jeglek coba di cek. Lalu saya cek dengan adik saya di daerah kwh meter listrik rumah kok lantainya basah. Ternyata banjir, dan listrik area depan rumah saya coba dinyalakan jebret terus. Saya cek pakai flash HP ternyata ada rembesan air yg cukup deras keluar dari tembok depan rumah area blkng toko. Lalu bapak saya bilang kalau itu pasti dari area OTI samping air yg buat nyiram tanaman tdk dimatikan. Kemudian, saya dan adik saya ngecek dan ternyata benar. Kran air menyala, tidak mati semalaman, dan air lambah-lambah smpai dijalan raya. Saya coba diamkan hingga saya berangkat kerja kisaran pukul 07.30 air tersebut tidak mati dan terus mengalir. Rumah saya banjir dan saya inisiatif untuk mengambil foto dan video untuk saya laporkan ke pihak OTI Cabang Ungaran. Di jam 05.53 sebelumnya saya sudah whatsapp pada karyawan OTI kantor saya lapor karena dari tahun-ke tahun dari OTI Cabang Ungaran limbahnya selalu masuk ke rumah saya. Sempat berhenti tapi habis itu selalu ngerembes lagi. Hari ini subuh ngerembes tp kenapa semakin parah. Yang awalnya rembesan limbah didalam rumah sekarang di area depan sampai listrik rumah mati. Sudah laporan ke outlet tp kok tidak ditindak lanjuti. Toko saya harus buka juga masak ndapakai listrik. Lalu, karyawan OTI Kantor menjawab “Sudah2, kemarin Alba sudah sampaikan ke saya dan sudah saya teruskan ke GA”. Ternyata sudah 2 minggu tapi blm ditindak lanjuti blm ada perkembangan padahal sudah sampai ke pihak atasan. Akhirnya saya datang ke OTI CHICKEN Cabang Ungaran pada hari Minggu, 9 juli 2023. Saya sudah bilang pada pihak outlet dan saya minta tolong untuk dibetulkan dari listrik dan rembesannya saya beri waktu 1 minggu. Kemudian pada hari Senin, 10 Juli 2023. Pihak SPV OTI CHICKEN Cbg Ungaran datang pada sore hari dan sudah membenarkan listrik area depan rumah saya. Dan memberi informasi bahwa betul kabel listrik rumah saya konslet karena ada rembesan air dari area OTI. Kemudian untuk yang rembesan limbah area dalam rumah saya, saya minta tolong untuk segera dibetulkan tetapi pihak mereka bilang bhwa tidak mau menutup 1 hari outlet karena pasti dari atasan tidak acc jadi mereka bisa membetulkan dihari kamis malam tgl 13 Juli 2023. Ibu saya mencoba bersabar dan bilang “oke kita tunggu semoga sj betul dibenarkan” tetapi limbah berhenti di tanggal 19 Juli 2023. Sudah tidak rembes kembali limbahnya. Tetapi di malam tanggal 16 Juli 2023 Ibu saya pulang kerja bilang kesaya kalau didpn rumah OTI buang air lagi tapi airnya bau dan keruh ada busanya juga. Kemudian ibu saya mengirimi saya video. Lalu siang hari sebelum berangkat kerja ibu saya laporan ke pihak outlet OTI dan bilang jangan buang limbah sembarangan seperti jaman2 dulu ya mas nasi2 dibuang kejalan raya. Itu jorok sekali. Setiap saya laporan keesokannya tidak terjadi lagi. Tetapi beberapa waktu kemudian akan diulangi lg. seperti kejadian semalam tanggal 24 Juli 2023. Kembali terulang dari pihak outlet OTI CHICKEN Cbg Ungaran kembali membuang air yang berbau dan keruh. Kejalan depan rumah saya. Kenapa air kotor malah tidak dibuang sepantasnya pada saluran air kotor/ got? Kenapa malah dibuang sembarangan dijalan. Selain itu, tidak hanya pencemaran limbah saja tetapi tukang parkir juga suka sekali memarkirkan mobil di depan rumah saya sampai saya tidak bisa lewat. Ini terjadi selama bertahun-tahun. Sehingga saya dan keluarga saya merasa bahwa ini merupakan sebuah kelalaian dari pihak OTI CHICKEN Cabang Ungaran dan menyebabkan kerugian materiil bagi rumah saya. Mohon untuk dibantu tindak lanjuti, karena ini merupakan masalah yang terjadi sudah bertahun-tahun dari OTI CHICKEN Cabang Ungaran ini mulai buka hingga tahun 2023 ini. Terima kasih berikut saya lampirkan video dan foto lebih lengkapnya https://drive.google.com/drive/folders/1wVMf6BYg3Yu5Od79xhPBO2aU2MwO3Gb_?usp=sharing

0 Orang Menandai Aduan Ini