hari ini ke puskesmas 1 sumbang banyumas sangat kecewa dengan pelayanan dr. berlianti.
baru kali ini saya menemui pelayanan spt ini sampai membuat emosi ditempat. masalahnya adalah kami mau membuat SKD untuk naik gunung.
belum sempat kami duduk di kursi, dr berlianti ini sudah ngejudge melontarkan kata kata yg sangat tidak pantas diucapkan “musim kaya gini mau naik gn? mau cari cilaka?” saya masih jawab dgn senyum “tidak ada orang yg mau cilaka, doakan saja yg baik-baik” beliau menyaut “mau patah tulang apa? ini belum muhrim ya kok mau naik bareng? mau cari cilaka ya kalian?”
padahal kami naik gunung pun tidak berdua tp bareng team pakai guide juga.
beliau ini nyerocos melontarkan kata kata tidak baik sembari dengan nada yg tinggi gestur tanganya nunjuk2 seolah olah kami sedang dihakimi.
akhirnya kami bilang “sudah dok buatkan saja suratnya” disini saya sudah mulai tidak senyum lagi, berharap beliau ini berhenti ngata ngatain.
tapi ternyata tidak! beliau ini justru nyerocos trus mengulangi kata katanya “mau patah tulang apa? mau cari celaka apa?
nanti klo ada apa apa saya gak tanggung jawab, terserah kalian sana” itu benar-benar dgn mata melotot, nada tinggi dan tidak mengenakan sekali.
padahal tugas beliau kan hanya memastikan kami dalam kondisi sehat dan memberikan SKD saja. urusan nanti disana itu tanggung jawab kami. kami pun selalu berdoa agar semuanya diberi kelancaran, kesehatan, keselamatan.
kok ini ada org gk dikenal marah-marahin kami di fasilitas pelayanan publik yg tentunya kami bayar ya ga gratis.
disitu kami sempat beradu mulut “kok dokter pelayananya spt ini?
tidak ada yg sengaja mencari celaka, doakan yg baik saja, kami mau minta surat kok malah dikayaginiin?”
kami sbg anak muda tentunya kalau ada nasihat dari orang tua pasti akan mendengarkan, tp ini bukan nasihat ya teman-teman saya yakin kalau kalian di posisi saya jga marah.
beliau bnr bnr dengan nada keras, melotot, nunjuk2 bilang kami mau cari cilaka mau patah kaki dll. padahal tidak ada orang waras yg sengaja mau celaka. kami selalu berharap perjalanan kami lancar, sehat, diberikan keselamatan.
memang di puskesmas itu lebih murah, tapi apakah ada fasilitas pelayanan publik yg disediakan pemerintah dengan sengaja memberikan harga murah maka pelayanan juga jelek?
saya yakin dimanapun pasti harusnya dituntut memberikan pelayanan yg baik. kami juga bayar kok bukan minta gratisan.
mungkin selama ini saya pernah mengalami yg namanya pelayanan judes lama dsb tp saya gak pernah sampai emosi di tempat atau membuat aduan.
kali ini bnr bnr keterlaluan dan itu juga diucapkan di depan pasien lain ada 2 petugas juga disitu. kami datang baik, sopan, senyum, dan bayar kok malah di bentak bentak tanpa alasan. benar benar pengalaman terburuk di puskesmas ini.
Detail Aduan
Lihat detail lengkap aduan LGWP46683212
Disposisi
Senin, 22 Desember 2025 - 13:59 WIBAdmin Gubernuran
Laporan telah diteruskan ke Kabupaten Banyumas
Verifikasi
Senin, 22 Desember 2025 - 20:15 WIBKabupaten Banyumas
sudah kami dispo ke opd terkait