Detail Aduan
Rincian Aduan : LGWP41760436
KABUPATEN BANYUMAS, 06 Apr 2021
Assalamualaikum warahmatullahi wa barrakatuh.... Dengan hormat, kepada pemerintah Jateng... saya akan mengajukan keluhan terhadap terhambatnya pembelajaran semenjak Covid 19... semenjak pembelajaran tatap muka diberhentikan kami siswa siswi dari Dusun cikokol, Desa Samudra, Kecamatan Gumelar. merasa sangat kesulitan karena kendala jaringan. Jaringan di Desa kami sangat sulit pak bahkan harus keluar daerah untuk mencari sinyal .... jadi meskipun ada bantuan paket data dari pemerintah, namun bagi kami tetaplah tidak bermanfaat pak , alasannya satu Karena terhambatnya sinyal.... setiap ada pelajaran Online kami harus keluar rumah mencari sinyal kemana-mana bahkan sampe ke kebun2 jauh dari desa.... kami sungguh sangat menderita hidup di desa tanpa jaringan seperti ini pak...Hanya untuk berkomunikasi saja sangat sulit.... jika kami menggunakan Wi-Fi maka data dari pemerintah tidaklah berguna dan kami juga termasuk murid yang tidak mendapatkan keringanan atas bantuan paket data tersebut...bahkan jaringan Wi-Fi disini juga sangat lah lambat .... karena terlalu banyak yang menggunakan dan harus mengeluarkan uang pribadi untuk membeli voucher Wi-Fi untuk daring ....jadi setiap pelajaran kami selalu tertinggal bahkan kami kadang sangat kesulitan untuk mengirim tugas.... jadi saya mohon kepada pemerintah Jateng untuk meringankan kami dalam internet di era saat ini...kami sangat membutuhkan jaringan pak.... Andai disini ada TOWER mungkin nasib kami tidak akan seperti ini.... saya ingin mengajukan bantuan tower dari pak gubernur 🙂.... saya mohon dengan sebesar-besarnya bantulah kami... generasi penerus bangsa...tanpa ilmu komunikasi kami akan jadi apa🙂 disini belum ada TOWER pak🙂 jaringannya sangat sulit....kami sangat kesulitan dalam belajar online 🙂ðŸ™ðŸ» mohon bantuannya ya pak...kami butuh TOWER 🙂ðŸ™ðŸ»
Disposisi
Rabu, 07 April 2021 - 10:18 WIB
Admin Gubernuran
Verifikasi
Kamis, 08 April 2021 - 09:33 WIB
Kabupaten Banyumas
Progress
Senin, 22 Januari 2024 - 10:40 WIB
Kabupaten Banyumas
Kami mengucapkan terima kasih atas aduan yang Saudara sampaikan. Dan kami mohon maaf atas ketidaknyamanan warga Dusun Cikokol Desa Samudra Kec. Gumelar yang sampai dengan saat ini masih mengalami susah signal. Pemerintah Kabupaten Banyumas telah berusaha semaksimal mungkin dalam memberikan pelayanan, dukungan dan fasilitasi penyediaan infrastruktur telekomunikasi (signal) di wilayah Kabupaten Banyumas. Berdasarkan data di Pemerintah Kabupaten Banyumas, saat ini baru tersedia menara telekomunikasi (tower) di Dusun Renggong Desa Samudra yang berlokasi di RT. 03 RW. 06 dengan titik koordinat -7.35356; 109.01370. Kami berkomitmen untuk menjadikan aduan, saran dan masukan dari warga masyarakat sebagai bahan untuk perbaikan dan peningkatan kualitas pelayanan kepada warga masyarakat.
Selesai
Senin, 22 Januari 2024 - 10:40 WIB
Kabupaten Banyumas
Kami mengucapkan terima kasih atas aduan yang Saudara sampaikan. Dan kami mohon maaf atas ketidaknyamanan warga Dusun Cikokol Desa Samudra Kec. Gumelar yang sampai dengan saat ini masih mengalami susah signal. Pemerintah Kabupaten Banyumas telah berusaha semaksimal mungkin dalam memberikan pelayanan, dukungan dan fasilitasi penyediaan infrastruktur telekomunikasi (signal) di wilayah Kabupaten Banyumas. Berdasarkan data di Pemerintah Kabupaten Banyumas, saat ini baru tersedia menara telekomunikasi (tower) di Dusun Renggong Desa Samudra yang berlokasi di RT. 03 RW. 06 dengan titik koordinat -7.35356; 109.01370. Kami berkomitmen untuk menjadikan aduan, saran dan masukan dari warga masyarakat sebagai bahan untuk perbaikan dan peningkatan kualitas pelayanan kepada warga masyarakat.