Detail Aduan
Rincian Aduan : LGWP39812037
KOTA TEGAL, 12 Dec 2024
Petugas Samsat Kota Tegal menyusahkan masyarakat. empat kali saya bolak balik ke Samsat Kota Tegal, pertama sudah mengantri berjam-jam tapi sistem erorr, hari kedua sama, sudah mengantri tapi sistem error lagi. hari ketiga sudah mengantri 2 jam baru dipanggil tapi ditolak dengan alasan tipe kosong dan disuruh ke samsat kabupaten tegal yang jaraknya sangat jauh. Padahal saya sudah mengantri berjam-jam. hari ke empat akhirnya saya iseng untuk mendatangi samsat keliling, ternyata petugas di samsat keliling memberitahu untuk datang ke kantor samsat kota tegal saja tapi datang ke bagian loket satu, akhirnya langsung selesai urusan saya ga sampai satu jam. Keluhan saya kenapa petugas di kantor samsat kota tegal tidak bilang dari awal saja supaya saya antri di loket 1, kenapa bilangnya suruh ke samsat kabupaten tegal. Petugas yang saya maksud adalah ibu-ibu parubaya berseragam pns polda duduk di pinggir paling kanan bagian pengecekan berkas stnk samsat cepat kantor kota tegal. saya datang ke samsat teakhir pada hari kamis 12 desember 2024. Pesan buat Bapenda, kami masyarakat jawa tengah ini mau ngasih kalian uang, kenapa di persulit. apa susahnya tinggal bilang geser ke loket satu saja,kenapa bilangnya suruh ke samsat kabupaten tegal. 4 kali 4 hari saya bolak balik cuma buat ngasih kalian uang, tapi ditolak terus. saya tahu ibu2 yang berseragam pns logo polda itu bukan bagian dari bapenda, tapi tolonglah ditegur. meskipun mukanya tidak ramah dan cenderung cemberut cuek, paling tidak memberikan informasi yang benar dan tidak menyusahkan masyarakat. taruhlah orang-orang bagian frontline yang memegang corevalue ASN, berorientasi pelayanan. jangan jadikan bagian frontline untuk menghukum asn-asn yang bandel. akhirnya seperti ini, jelek banget layananya. jelek aja masih mending, ini tambah menyusahkan pula. harusnya ada evaluasi terkait SOP juga, saya perhatikan pekerjaan dari petugas polda ke bapenda yang ditengah ditumpuk ga dikerjakan secara intens dan cenderung santai2 sambil menunggu bagian pembayaran. pantes aja antrianya mengular parah. terimakasih jika pejabat tinggi di bapenda memperhatikan aduan ini, karena ini murni demi perbaikan layanan publik. saya tahu sulit untuk memperbaiki secara total, tapi paling tidak perhatikan hal-hal yang vital.
0 Orang Menandai Aduan Ini
Disposisi
Kamis, 12 Desember 2024 - 16:01 WIB
Admin Gubernuran
Verifikasi
Jumat, 13 Desember 2024 - 07:29 WIB
BADAN PENGELOLA PENDAPATAN DAERAH
Laporan kami terima dan akan kami tindak lanjuti.
Progress
Jumat, 13 Desember 2024 - 07:29 WIB
BADAN PENGELOLA PENDAPATAN DAERAH
Laporan kami terima dan akan kami tindak lanjuti.
Selesai
Senin, 16 Desember 2024 - 08:49 WIB
BADAN PENGELOLA PENDAPATAN DAERAH
Mohon maaf atas ketidaknyamanan pelayanan kami. Terlampir kami sampaikan klarifikasi dari UPPD Kota Tegal.