Detail Aduan
Rincian Aduan : LGWP30157668
KOTA SEMARANG, 04 Mar 2019
tanggal 2 januari 2019, siang itu ada petugas datang dan mengganti mesin meteran lama token listrik dengan meteran yang baru..dan memberikan pengertian bahwa mesin meteran lama sudah tidak dapat diisi ulang..dan hanya diberi token pengganti sebesar 5kwh..padahal di mesin meteran lama token saya masih ada 200an kwh..setelah komplain lewat sosmed dengan tanggapan yang hanya mengayomi, tanpa ada tindakan pengembalian token saya putuskan untuk kekantor PLN..hari pertama kekantor bertemu admin disana dan admin memberikan pernyataan ( siang ini petugas kesana ).seharian menunggu tidak ad petugas kerumah...hari kedua bertemu admin yang sama memberikan pernyataan bahwa meteran anda tidak normal alias minus, saya bertanya tolak ukurnya minus dari mana ya sampai sekarang saya tidak mendapatkan jawaban pasti..dari debat hari kedua di kantor admin memberikan pernyataan ok pihak kami tidak bisa mengembalikan token..bisanya memberikan listrik gratis dengan cara di loss, besuk petugas kesana..hari ketiga seharian nunggu dan tidak ad petugas datang..hari keempat saya harus ke kantor PLN mau mempertanyakan gimana belum ada petugas yang datang bertemulah lagi dengan ibu admin dan memberikan pernyataan hari ini petugas kesana..masih menunggu belum juga ad yang datang..hari kelima pagi alhamdulillah ad petugas datang dan mengubah listrik token menjadi los sementara untuk 2 at 3 minggu..persisnya tanggal 16 januari 2019..disini saya merata rata pemakainan saya dari pertama diganti diberi 5kwh + saya isi ulang 137kwh = 142kwh..dari 2januari melewati hari demi hari proses komplain sampai 16 januari token di mesin baru masih tersisa 101 kwh..berarti pemakain saya 2 januari - 16 januari ( 15 hari )sebesar 41kwh..bila dirata rata 1hari pemakaian saya bulatkan 3kwh per hari..bila 200kwh dibagi pemakain perhari 3kwh ..seharusnya bisa 60 hari ( 2 bulan lebih )..adilnya dimana hanya dikasih 2 at 3 minggu..yang seharusnya itu sampai 2bulan..setelah diloss saya langsung kekantor PLN karena memang saya masih merasa ini gak adil..yang harusnya mendaptkan 2 bulan hanya diberi 2 ta 3 minggu..ketemulah dengan ibu admin( bu ini saya udah hitung rata2 pemakain saya perhari 3 kwh seharusnyakan 2 bulan )ok kl mintanya 2 bulan..alhamdulillah saya sedikit lega..sampai akhirnya tanggal 18februari 2019 ada petugas datang dan mengembalikan normal meteran saya..( baru juga 1 bulan )..akhirnya tanggal 4 maret saya baru bisa menanyakan perihal kok cuma 1 bulan dari 2 bulan hak yang seharusnya saya dapatkan..dan ketemulah dengan bu admin seperti biasa memberikan pernyataan ini sudah peraturan kl memang cuma satu bulan untuk diloss nya..( tidak konsisten )..kalau lebih dari 1bulan takutnya nanti ad petugas datang dan rumah dicek..padahal saya sudah mengiyakan dengan senang hati kalau memang harus dicek silahkan saya malah senang..ibu admin membalas kenapa harus dicheck( ? )...........kecewa.......saya sudah penuh i kewajiban bayar pajak dengan membeli token ,seharusnya saya mendapatkan hak saya..( kontrakan pak sugeng jl.pulau tirang tapak tugurejo rt 05/rw 03..kelurahan tugurejo,kecamatan tugu,kota semarang )..terimakasih..
0 Orang Menandai Aduan Ini
Disposisi
Selasa, 05 Maret 2019 - 09:23 WIB
Verifikasi
Selasa, 05 Maret 2019 - 10:40 WIB
DINAS ENERGI DAN SUMBER DAYA MINERAL
Selesai
Selasa, 05 Maret 2019 - 11:29 WIB
DINAS ENERGI DAN SUMBER DAYA MINERAL