Detail Aduan
Rincian Aduan : LGWP28902942
KABUPATEN SEMARANG, 18 Mar 2024
Pada keperluan penerbitan sertifikat baru saya diminta untuk mengumpulkan dokumen tmbahan berupa surat kuasa, pada hari kerja saya langsung menitipkannya kepada petugas pada saat masih pagi jam 08.10. Kemudian saya diinfo bahwa surat tersebut dinyatakan salah, kemudian saya bertanya atas contoh surat yang betul yg bagaimana menghindari bolak balik ke kantor bpn kab semarang. Namun petugas pelaksana tidak dapat memberitahukan yang betul seperti apa hanya menyarankan untuk dtang ke kantor langsung dan antri untuk menanyakan dan menyerahkan apakah surat yg saya buat sudah betul atau belum. Hal ini membuat saya mnunggu katanya sekitar 2jam lebih. Hal ini sangat merugikan, kenapa tidak bisa memberikan informasi yang jelas sehingga tidak membuat kami bolak balik ke kantor dan membuang waktu untuk hal ini. Pelayanan sangat tidak baik dan tdk informatif, pihak satpam sudah membantu saya dgn baik namun pihak pelaksana yang sangat tidak kooperatif. Bayangkan kalo yang mengurus adalah orang tua yang sulit meluangkan waktu dan tenaga dengan sistem pelayanan yang seperti ini. Sangat mengecewakan.
1 Orang Menandai Aduan Ini
Disposisi
Senin, 18 Maret 2024 - 11:23 WIB
Admin Gubernuran
Verifikasi
Selasa, 19 Maret 2024 - 13:02 WIB
Kanwil BPN Provinsi Jawa Tengah
Terimakasih atas laporan saudara, segera kami koordinasikan dehan Kantor Pertanahan Kabupaten Semarang.
Progress
Selasa, 19 Maret 2024 - 13:16 WIB
Kanwil BPN Provinsi Jawa Tengah
Jawaban dari Kantor Pertaahan Kabupaten Semarang :
Terima kasih atas laporannya. Mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Akan kami jadikan bahan evaluasi terhadap SOP pelayanan kami. Terkait dengan berkas saudara, Surat Kuasa sudah kami terima dan akan dilanjutkan ke proses selanjutnya. Terima Kasih.
Selesai
Selasa, 19 Maret 2024 - 13:16 WIB
Kanwil BPN Provinsi Jawa Tengah
Jawaban dari Kantor Pertaahan Kabupaten Semarang :
Terima kasih atas laporannya. Mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Akan kami jadikan bahan evaluasi terhadap SOP pelayanan kami. Terkait dengan berkas saudara, Surat Kuasa sudah kami terima dan akan dilanjutkan ke proses selanjutnya. Terima Kasih.