Detail Aduan

Lihat detail lengkap aduan LGWP27549106

Rincian Aduan

LGWP27549106

Selesai Public

Lampiran

KABUPATEN WONOGIRI
16 Oct 2025
0 ditandai

Selamat malam ijin melaporkan aduan kami terkait layanan publik di Faskes Puskesmas Nguntoronadi 1 KEcamatan Nguntoronadi, Kabupaten Wonogiri. Kami pada 27 September 2025 mengantar Ibu kami ke Puskesmas untuk kontrol sebagai Pasien Rujuk Balik dari RS. Disaat sampai di meja pengambilan nomor antrian, petugas Puskesmas melayani dengan wajah yg judes, tidak melihat lawan bicara, pokoknya tidak menerapkan 5 S sebagaimana menjadi standar pelayanan publik. Kami sebagai pengguna layanan merasa kurang puas dan di notifikasi HP kami muncul untuk membuat ulasan Puskesmas tersebut, kami membuat ulasan seperti yang ada kami lampirkan dengan suasana hati yang jengkel.


Dan pada hari ini 16 Oktober 2025 saya sepulang kerja dikasih tau sama orang tua saya (Bapak Mertua) yang menyampaikan bahwa saat Bapak Mertua saya ikut Prolanis, ada Pegawai Puskesmas Nguntoronadi 1 yang menyampaikan ke Bapak saya untuk bilang ke saya untuk dapat menghapus ulasan di google tersebut, apakah ini bisa disebut sebagai intimidasi??


Mohon kiranya dengan laporGub ini, Bisa untuk menjembatani kami untuk dapat Puskesmas Nguntoronadi 1 meningkatkan perfoma layanan publik, karena ternyata bukan hanya saya dan 1-2 orang yang mengalami hal yang sama.

Disposisi

Jumat, 17 Oktober 2025 - 07:46 WIB

Admin Gubernuran

Laporan telah diteruskan ke Kabupaten Wonogiri

Verifikasi

Jumat, 17 Oktober 2025 - 08:09 WIB

Kabupaten Wonogiri

Terima kasih atas aduan yg disampaikan.

Progress

Jumat, 17 Oktober 2025 - 08:09 WIB

Kabupaten Wonogiri

Aduan kami teruskan ke Dinas Kesehatan Kab. Wonogiri.

Selesai

Selasa, 21 Oktober 2025 - 07:52 WIB

Kabupaten Wonogiri

Tanggapan Puskesmas Nguntoronadi 1 dari ulasan di google review.

       

Pertama-tama kami menghaturkan terima kasih atas masukan dan sarannya. Perlu kami haturkan bahwa kami tetap berusaha maksimal untuk selalu meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dengan menerapkan 5S.


Sehubungan dengan masukan dari masyarakat, maka bersama ini kami lakukan langkah-langkah perbaikan sebagai berikut:

- Sementara menugaskan petugas-petugas bagian pendaftaran ke bagian lain.

- Melakukan evaluasi dan pembinaan terhadap petugas-petugas puskesmas, utamanya yang berhubungan langsung dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

- Berkoordinasi dengan lintas sektoral di kecamatan dan kelurahan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.


Demikian konfirmasi tindak lanjut ini kami sampaikan. Sekali lagi kami haturkan terima kasih atas masukan bagi kami untuk meningkatkan pelayanan bagi masyarakat.

Salam sehat dan bahagia selalu untuk keluarga.