Detail Aduan

Lihat detail lengkap aduan LGWP23341408

Rincian Aduan

LGWP23341408

Selesai Public
KOTA SEMARANG
21 Nov 2025
0 ditandai

Permintaan pelayanan Puskesmas Ngaliyan :

1. Tidak ada WIFI untuk masyarakat saat menunggu di puskesmas ngaliyan,apaagi nunggu lama saya posis tidak ada kuota internet,saat saya cek jaringan WIFI di puskesmas ngaliyan banyak sekali jaringan WIFI milik Puskesmas namun semua dipassword semua sehingga tida bisa diakses rakyat,mohon jangan dipassword ,kalaupun dipassword tolong diberitahu passwordnya dengan menempel poster password WIFI di dinding


2. Tidak ada mushola mau salat kebingunga cari mushola


3. Petugas kurang sigap dan tidak cekatan,saat pertama kali masuk puskedmas saya bjngung ini antri nya langsung duduk atau gmn setelah saya udh duduk lama ternyata baru tahu harus ngambil nomor antrian secara mandiri di depan pinru dan di meja resepsionis petugas hanya diam tidak menyambut atau mengarahkan suruh bagaimana sehingga waktu saya terbuang karena sudah duduk ternyata antri nya harus ambik no antrian dulu di depan pintu


4. Tidak ada air mineral kecil untuk minum minum pasien,mohon diberi air mineral yang sedus atau dua dus untuk minun pasien serta kasih permen kopiko/relaxa atau permen apa lah juga untuk antri biar tidak gabut


5. Tempat bermain ramah anak nya tidak ada mainan nya hilang semua

Disposisi

Jumat, 21 November 2025 - 10:37 WIB

Admin Gubernuran

Laporan telah diteruskan ke Kota Semarang

Verifikasi

Jumat, 21 November 2025 - 11:27 WIB

Kota Semarang

Laporan anda akan diteruskan ke instansi tujuan : - DINAS KESEHATAN

Progress

Jumat, 21 November 2025 - 12:37 WIB

Kota Semarang

Selamat Siang Terima Kasih atas laporan yang diberikan, akan segera kami tindaklanjuti

Selesai

Sabtu, 22 November 2025 - 19:29 WIB

Kota Semarang

TINDAK LANJUT Berdasarkan laporan yang diterima Puskesmas Ngaliyan pada tanggal 21 November 2025, Tim Penanganan Aduan Puskesmas melakukan pertemuan internal, untuk membahas tindak lanjut terhadap aduan yang masuk, meliputi 5 poin yang dikeluhkan. Pelapor mengeluhkan, sebagai berikut : (1) Tidak tersedianya akses wifi yang terbuka untuk pengunjung Puskesmas, (2) Petugas kurang sigap dan cekatan kepada pasien yang sedang kebingungan saat pertama kali akan mendaftar periksa, (3) Tidak disediakan minuman air mineral, permen, (4) Tidak tersedia mushola, (5) Tempat bermain anak yang tidak ada mainan. Berdasarkan beberapa aduan diatas, Tim Penanganan Aduan menindaklanjuti sebagai berikut 1. Pasword akses wifi yang terbuka untuk umum, telah ditempelkan di dinding ruang tunggu Puskesmas Ngaliyan; 2. Menempatkan petugas untuk standby di dekat mesin pengambilan nomor antrian untuk membantu pengunjung mengambil no antrian dan mengarahkan ke loket pendaftaran; 3. Sudah tersedia dispenser air minum mineral dan gelas di area ruang tunggu rawat jalan; namun disarankan selanjutnya untuk membawa tumbler dalam rangka mengurangi sampah plastik; untuk terkait keluhan permintaan menyediakan permen, sementara tidak dapat kami penuhi dikarenakan alasan kesehatan untuk pasien/ pengunjung; 4. Sudah tersedia mushola di area parkir halaman Puskesmas beserta petunjuk arah ke mushola; 5. Tersedia mainan di tempat bermain anak. Saat laporan masuk, tempat bermain anak berserta isinya sedang dalam proses desinfeksi selama 3 har