Detail Aduan
Rincian Aduan : LGWP11167298
KABUPATEN SEMARANG, 12 Sep 2022
malam pak ...mohon maaf mau lapor pak..kenapa yang dapat bantuan blt bbm orang yg sama yang dapat bantuan pkh ..kenapa yg dapat pkh udah dapat pkh dapat bbnt .anak 2 bahkan dapat kip semua sekarang blt bbm dapat lagi astaghfirullah pak ..emang rakyat nya penduduknya cuma yg dapat pkh tok pak...bahkan masih banyak keluarga gak mampu gak dapat bantuan sama sekali pak.mohon maaf bahasa belepotan.makasih
Disposisi
Selasa, 13 September 2022 - 10:14 WIB
Verifikasi
Jumat, 16 September 2022 - 10:57 WIB
Kabupaten Semarang
Progress
Senin, 13 Februari 2023 - 11:46 WIB
Kabupaten Semarang
Selamat pagi...
Untuk bantuan sosial yang selama ini diturunkan baik sumber dana dari Pusat/Provinsi/Kabupaten itu semua melalui usulan dari Desa/Kelurahan
setempat
Bisa jadi pihak Desa/Kelurahan tidak mengusulkan Ibu karena jalurnya harus melalui usulan dari Desa/Kelurahan setempat atau mungkin sudah diusulkan tetapi kuota bantuan yang sudah penuh
Pengusulan calon penerima bansos difinalisasi setiap bulan dan
Pengusulan penghapusan penerima bansos juga difinalisasi setiap bulan oleh Desa/Kelurahan
Untuk bansos BBM memang diutamakan untuk peserta PKH yang merupakan desil / kriteria sangat miskin yang memenuhi syarat sebagai peserta
Jika memang keluarga Bapak/Ibu kurang mampu dari segi ekonomi dan layak mendapatkan bantuan bisa menghubungi kantor Desa/Kelurahan setempat untuk segera diusulkan dan minta untuk tidak dihapus bansosnya(jika sudah menjadi peserta penerima bansos),
Dan untuk sistem penyaluran bantuan kami menyerahkan kepada Pihak Desa/Kelurahan setempat dan dibantu pemantauan penyaluran bansos kami menurunkan dilapangan yaitu TKSK (Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan) dan Pendamping Sosial
Jika ada kejanggalan dalam penyaluran bantuan bisa segera dilaporkan ke TKSK di Kecamatan untuk ditindak lanjuti Terimakasih.
Selesai
Senin, 13 Februari 2023 - 11:47 WIB
Kabupaten Semarang
terima kasih atas laporan anda. Mohon ijin laporan ditutup karena sudah lama selesai ditindaklanjuti oleh instansi terkait. Ke depannya kami akan lebih baik dalam melayani masyarakat. kami mohon maaf