Detail Aduan
Rincian Aduan : LGWP06846564
KOTA SEMARANG, 17 Jun 2025
Pada Jumat 13 Juni 2025 jam 14.00 WIB saya mengunjungi Samsat yang berada di Mall Ciputra Kota Semarang untuk membayar pajak. Di situ, beberapa kali saya lihat terjadi pergantian karyawan yang melayani pembayaran pajak. Satu momen saya lihat karyawan bapak-bapak pada bagian penerimaan berkas berlaku kurang sopan pada wajib pajak. Beberapa kali terlihat karyawan bapak-bapak itu bersikap "menyuruh". Sebagai contoh, ketika ada yang mau menaruh berkas, bapak itu hanya bilang "taruh di sini" & "plastiknya dicopot dulu". Kemudian dilanjutkan dengan berkata "duduk Pak/Bu". Intonasinya pun tidak menyenangkan. 3S (salam, sapa, senyum) tidak diterapkan oleh dia. Bahkan sekali waktu ada bapak-bapak tua yang mau mengurus pajak kena hardik oleh pegawai bapak-bapak itu. Kami di sini dengan kerelaan membayar pajak, tetapi justru disambut dengan tidak menyenangkan. Karyawan bapak-bapak itu harap dibina terlebih dahulu. Biasakan untuk menggunakan kata "tolong" dan "silakan". Saya justru mengapresiasi mas-mas yang berada di bagian kasir. Dia sopan dan menerapkan 3S. Sangat berbeda dengan karyawan yang jauh lebih tua darinya.
0 Orang Menandai Aduan Ini
Disposisi
Rabu, 18 Juni 2025 - 01:41 WIB
Admin Gubernuran
Verifikasi
Rabu, 18 Juni 2025 - 08:08 WIB
BADAN PENGELOLA PENDAPATAN DAERAH
Laporan kami terima dan akan kami tindaklanjuti
Progress
Rabu, 18 Juni 2025 - 08:08 WIB
BADAN PENGELOLA PENDAPATAN DAERAH
Laporan kami terima dan akan kami tindaklanjuti
Selesai
Rabu, 18 Juni 2025 - 11:12 WIB
BADAN PENGELOLA PENDAPATAN DAERAH
Selamat siang kak,
Terimakasih sudah membayar pajak diSamsat Mall Ciputra, dan juga untuk koreksi atas kinerja staf kami, mohon maaf atas ketidaknyamanannya dan kami akan segera melalukan pembinaan kepada yang bersangkutan. Terlampir kami sampaikan jawaban klarifikasi dari UPPD Kota Semarang I.