Rincian Aduan : LGWP03936520

Selesai Public

KABUPATEN GROBOGAN, 15 Jul 2021

Dear Bapak Gubernur Ganjar Pronowo Mohon izin menyampaikan keluh kesah saya, terkait pelayanan publik pada Puskesmas Godong I untuk rawat jalan. Saya bersama ayah (pasien gagal ginjal, rutin cuci darah 2x dalam seminggu). Kondisi Ayah saya saat itu perut membesar dan terlalu banyak cairan dikarenakan penyakit Gagal Ginjal. Selasa, 13 Juli 2021 kami mendatangi Puskesmas Godong I untuk memeriksakan kondisi Ayah saya. Saat itu Dokter yg bertugas bernama Dr. Diena Dwi Nitasari. Saat itu kami meminta dirujuk ke RS Permata Bunda, untuk dapat dikonsultasikan dg Spesialis Penyakit Dalam (tempat Ayah saya menjalani Hemodialisa). Namun Dokter tersebut mempersulit, hingga beberapa teman sejawatnya membantu saya agar mendapatkan rujukan tersebut. Proses perdebatan panjangpun terjadi, intinya kami dipersulit untuk mendapatkan rujukan tersebut. Sebelum kami datang, ada pasien yg juga dg riwayat Gagal Ginjal untuk minta rujukan dari Puskesmas agar dapat mendapatkan pelayanan kesehatan di RS. Karena di RS terdapat Dokter Spesialis Penyakit Dalam. Namun lagi lagi, Dokter Diena Dwi Nitasari pun tidak mau memberikan rujukan. Mohon tindakan dan pembelajarannya, agar Dokter di Puskesmas Godong I khususnya Dokter Diena Dwi Nitasari sebagai pelayan masyarakat dapat menjalankan tugasnya dengan baik. Tanpa mempersulit pasien untuk mendapatkan pelayanan. Kasihan masyarakat yg minim ekonomi serta minim pendidikan, tidak paham jalannya jika harus diminta bolak balik khususnya untuk administrasi ini. Apalagi jika terkendala di jalan, nuga musim pandemi serta penyekatan yang terjadi saat ini.

0 Orang Menandai Aduan Ini