Detail Aduan
Rincian Aduan : LGWA37895182
KABUPATEN WONOSOBO, 25 Apr 2023
Alamat: Kabupaten/Kota Wonosobo, Kecamatan Kepil, Kelurahan Kepil. Laporan : Mohon pak untuk Puskesmas Kepil 1 layanan diperbaiki atau ganti semua dari Dokter sampai Staf nya,Warga Kepil sudah Muak sekali dengan pelayanan Puskesmas kepil.Kalau mau mendaftar periksa disuruh menunggu berjam jam padahal tidak ada antrian,saya lihat pegawai asik sendiri mainan Phonsel.Saudara saya dalam keadaan darurat mau melahirkan juga ditolak hanya karena selama hamil tidak pernah periksa disitu.Dokter juga perlu di evaluasi lagi pak.Kalau perlu diadakan poling/Survei ke seluruh warga kelurahan kepil saya yakin sudah banyak yang Muak.Terimakasih
Disposisi
Rabu, 26 April 2023 - 01:38 WIB
Admin Gubernuran
Verifikasi
Rabu, 26 April 2023 - 10:27 WIB
Kabupaten Wonosobo
Terima kasih, Laporan telah kami terima
Progress
Rabu, 26 April 2023 - 10:27 WIB
Kabupaten Wonosobo
Laporan diteruskan ke DInkes Kabupaten Wonosobo
Selesai
Jumat, 28 April 2023 - 10:54 WIB
Kabupaten Wonosobo
Dengan ini kami memohon maaf yang sebesar-besarnya atas ketidaknyamanan dan ketidakpuasan atas pelayanan kesehatan yang diberikan oleh Puskesmas Kepil 1. Telah dilakukan klarifikasi ke Puskesmas Kepil 1 terkait dengan aduan tentang Keluhan Pelayanan Puskesmas Kepil 1, terima kasih atas kritik dan saran yang sudah disampaikan dan berikut hasil klarifikasi dari Puskesmas Kepil 1 : 1. Belum pernah menolak pasien persalinan, tetapi merujuk karena risiko tinggi yang harus ditangani di rumah sakit 2. Petugas pendaftaran menggunakan HP saat memberikan pelayanan yaitu saat memanggil antrian serta jika perlu koordinasi dengan dokter di unit pelayanan tentang diagnosa dan rumah sakit rujukan 3. Pendaftaran di Puskesmas Kepil 1 menggunakan sistem antrian online dan digital, sehingga kemungkinan kecil pasien harus menunggu berjam-jam saat di pendaftaran serta pada saat pendaftaran kosong. Selain itu Karyawan/i Puskesmas Kepil 1 berkomitmen untuk : 1. Disiplin Jam Pendaftaran 2. Disiplin Jam Pelayanan 3. Saat memberikan pelayanan karyawan/i tidak bermain HP 4. Budaya menyapa pasien dengan ramah 5. Memberikan inform consent dan inform choice saat merujuk pasien dengan kalimat yang benar-benar dimengerti oleh pasien dan keluarga 6. Menerima seluruh pasien persalinan baik yang periksa rutin di Puskesmas Kepil 1 maupun tidak, baik wilayah Puskesmas Kepil 1 maupun luar wilayah Puskesmas Kepil 1 dan Pelyanan Persalinan Puskesmas Kepil 1 buka selama 24 jam 7. Memberikan pelayanan sesuai SOP pada tiap-tiap unit pelayanan. Jika melanggar komitmen, siap diberikan sanksi sesuai dengan ketentuan dan peraturan yang berlaku. Semoga ke depannya pelayanan kesehatan yang diberikan menjadi semakin baik , bermutu dan komprehensif untuk melayani seluruh masyarakat. Demikian yang dapat kami sampaikan, atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih