Detail Aduan
Rincian Aduan : LGWA33230362
KABUPATEN PURBALINGGA, 23 Oct 2023
Alamat: Kabupaten/Kota Purbalingga, Kecamatan Kemangkon, Kelurahan Muntang. Laporan : istri saya Andre Astuti nasabah bank Jateng Klampok Banjarnegara Istri Saya mau pelunasan kredit bulan Agustus di bank Jateng. Dari pihak bank Jateng bilang tidak bisa langsung ditutup hari itu juga,,harus mendaftar dulu untuk pelunasan dan kemungkinan baru bisa pelunasan bulan berikutnya. Saya juga mengajukan permohonan penghapusan denda pelunasan kredit karena saya juga pernah mengajukan sewaktu pelunasan di bank Jateng Purbalingga. Yang jadi permasalahan 1. Sampai saat ini belum ada panggilan untuk pelunasan 2.Sewaktu pengajuan permohonan pelunasan petugas bilang tidak ada keringanan pinalti pelunasan,, padahal sewaktu pelunasan di bank Jateng Purbalingga ada keringanan,,masa sesama bank Jateng beda aturan..? 3.Kalo pelunasan biasanya muncul pinalti pelunasan dan bunga berjalan,,,apa saya harus menanggung bunga berjalan juga..? padahal pihak bank Jateng yang menunda nunda nasabah untuk melunasi 4.Kalo pelunasan terus ditunda-tunda,,kita sebagai nasabah juga harus menanggung bunga kredit tiap bulannya,,apa itu tidak merugikan nasabah..? Demikian informasi ini saya sampaikan,, mohon maaf apabila dalam penyampaian ada hal yang kurang sopan dan kurang berkenan Semoga ada respon positif agar kedepannya semakin baik. Terimakasih Slamet Raharjo
0 Orang Menandai Aduan Ini
Disposisi
Senin, 23 Oktober 2023 - 09:20 WIB
Admin Gubernuran
Verifikasi
Senin, 23 Oktober 2023 - 09:37 WIB
BANK JATENG
Terima kasih telah menghubungi Bank Jateng. Laporan akan kami sampaikan ke pihak terkait. Matur sembah nuwun.
Progress
Selasa, 24 Oktober 2023 - 15:36 WIB
BANK JATENG
Bank Jateng telah menindaklanjuti pengaduan Laporgub LGWA33230362
Selesai
Kamis, 26 Oktober 2023 - 08:29 WIB
BANK JATENG
Telah dilakukan komunikasi dan pertemuan antara kedua belah pihak pada tanggal Selasa, 24 Oktober 2023 dengan hasil sebagai berikut :
1. Telah dilakukan konfirmasi terkait aduan tersebut dan ditemukan bahwa suami dari debitur benar menyampaikan aduan tsb.
2. Terdapat miss komunikasi terkait mekanisme pelunasan kredit antara nasabah dan pihak Bank.
3. Telah disepakati bersama terkait mekanisme pelunasan kredit beserta kewajiban-kewajiban yang harus dipebuhi oleh nasabah sesuai dengan ketentuan Bank.
3. Telah dilakukan realisasi pelunasan kredit nasabah pada tanggal 25 Oktober 2023.
Demikian kami sampaikan perihal tindaklanjut penyelesaian pengaduan. Terima kasih