Detail Aduan
Rincian Aduan : LGMB50637623
KABUPATEN KUDUS, 06 Feb 2025
PUSKESMAS DAWE, KUDUS Pelayanan sangat buruk sekali di bagian poli ibu dan anak, pasien kurang tahu alurnya bagimana. Bukannya memberikan arahan alur yang baik malah dimarahi. Kalo memang BPJS tidak bisa diklaimkan tinggal bilang biayanya berapa tidak perlu marah dengan nada tinggi. Sangat disayangkan sikapnya ini. untuk bukti lain lain bisa di kroscek pada google maps: https://maps.app.goo.gl/F74B4LAn3vgrBqFa6
0 Orang Menandai Aduan Ini
Disposisi
Kamis, 06 Februari 2025 - 13:34 WIB
Admin Gubernuran
Verifikasi
Kamis, 06 Februari 2025 - 15:20 WIB
Kabupaten Kudus
diverifikasi
Progress
Senin, 10 Februari 2025 - 08:22 WIB
Kabupaten Kudus
laporan dikordinasikan dengan DKK Kudus
Selesai
Rabu, 12 Februari 2025 - 09:45 WIB
Kabupaten Kudus
info dari DKK Kudus :
Terima kasih atas keluhan yang disampaikan terhadap pelayanan di Puskesmas Dawe.
Pada prinsipnya pelayanan di Puskesmas Dawe tidak membedakan antara pasien BPJS dan pasien non BPJS.
Adapun untuk alur rujukan pasien BPJS, apabila terdapat indikasi pasti akan dibuatkan rujukan oleh Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP), oleh Pemberi Pelayanan Kesehatan (PPK) yang terdaftar sesuai kepesertaan pasien BPJS. Contohnya apabila kepesertaan Faskes di Puskesmas Dawe maka akan dibuatkan rujukan oleh Puskesmas Dawe, sedangkan apabila kepesertaan di Faskes lain maka rujukan akan diberikan oleh Faskes yang terdaftar di aplikasi PCare BPJS.
Terhadap keluhan tentang alur layanan dan sikap petugas, kami akan melakukan perbaikan di antaranya:
1. Menambah petunjuk arah Ruang Pelayanan
2. Memperbaiki Denah ruang pelayanan
3. Menambah dan menguatkan Komitmen petugas di setiap Unit pelayanan serta penambahan petugas Front Office
4. Meningkatan kapasitas pegawai tentang Komunikasi efektif dan therapeutik serta penerapan patient-centered care (PCC) di Pusk. Dawe dalam pelayanan dan penyampaian informasi sehingga dapat meningkatkan mutu pelayanan dan tidak terjadi kesalahpahaman dalam pemberian informasi kepada pasien.
Permohonan maaf kami sampaikan kepada bapak/ibu/Saudara pengguna layanan kami apabila pelayanan kami kurang berkenan.
Masukan bpk/Ibu/Sdr sangat bermanfaat dalam rangka perbaikan pelayanan di Puskesmas Dawe.
Terima kasih.