Detail Aduan
Rincian Aduan : LGMB28115911
KABUPATEN BANYUMAS, 29 Oct 2023
Pak saya ingin mengadu soal ketersediaan jaringan telekomunikasi di desa kamu yang belum terjangkau. Soalnya saya sudah meminta tolong ke pihak telkom namun jawabanya tidak ada hasil, 4 hari dibuat pusing dan ngasih informasi yang tidak jelas. Kan saya meminta penambahan ODP baru di desa kami. Agar tercover, akan tetapi pihak telkom sendiri tidak melaksanakan kewajiban sebagai penyelenggara. Syaa sudah koordinasi sana sini tapi tidak ada yang membantu. atau ICON+ masuk desa kami. kejabur Rt.01 Rw.05, SIDAMULYA, KEC. KEMRANJEN KAB.BANYUMAS
0 Orang Menandai Aduan Ini
Disposisi
Minggu, 29 Oktober 2023 - 14:19 WIB
Admin Gubernuran
Verifikasi
Senin, 30 Oktober 2023 - 07:41 WIB
Kabupaten Banyumas
sudah kami dispo ke opd terkait
Progress
Senin, 06 November 2023 - 20:14 WIB
Kabupaten Banyumas
jawaban dari Dinkominfo :
1. Kami ucapkan terimakasih atas aduan yang Saudara sampaikan.
2. Pemerintah Kabupaten Banyumas telah berusaha semaksimal mungkin dalam memberikan pelayanan, dukungan dan fasilitasi penyediaan infrastruktur telekomunikasi khususnya daerah yang masih kesulitan signaldi wilayah Kabupaten Banyumas. Berdasarkan data yang ada diDinkominfo Kabupaten Banyumas, saat ini di Desa Sidamulyasudah terdapat 3 (tiga) menara Telekomunikasi.
3. Berkenaan dengan permohonan jaringan fixed (jaringan berbasis kabel), dari Dinkominfo telah melakukan survey lokasi pada hari Senin, 6 November 2023, dan sudah tersedia jaringan dari PT Telkom Indonesia dan Jaringan Kabel PT Lintas Arta. Untuk selanjutnya kami akan berkoordinasi dengan PT Telkom Indonesia dan iConnet untuk dapat segera merealisasikan keinginan warga khususnya di Grumbul Kejabur.
4. Kami berkomitmen untuk menjadikan aduan, saran dan masukan dari warga masyarakat sebagai bahan untuk perbaikan dan peningkatan kualitas pelayanan kepada warga masyarakat.
Selesai
Senin, 06 November 2023 - 20:14 WIB
Kabupaten Banyumas
jawaban dari Dinkominfo :
1. Kami ucapkan terimakasih atas aduan yang Saudara sampaikan.
2. Pemerintah Kabupaten Banyumas telah berusaha semaksimal mungkin dalam memberikan pelayanan, dukungan dan fasilitasi penyediaan infrastruktur telekomunikasi khususnya daerah yang masih kesulitan signaldi wilayah Kabupaten Banyumas. Berdasarkan data yang ada diDinkominfo Kabupaten Banyumas, saat ini di Desa Sidamulyasudah terdapat 3 (tiga) menara Telekomunikasi.
3. Berkenaan dengan permohonan jaringan fixed (jaringan berbasis kabel), dari Dinkominfo telah melakukan survey lokasi pada hari Senin, 6 November 2023, dan sudah tersedia jaringan dari PT Telkom Indonesia dan Jaringan Kabel PT Lintas Arta. Untuk selanjutnya kami akan berkoordinasi dengan PT Telkom Indonesia dan iConnet untuk dapat segera merealisasikan keinginan warga khususnya di Grumbul Kejabur.
4. Kami berkomitmen untuk menjadikan aduan, saran dan masukan dari warga masyarakat sebagai bahan untuk perbaikan dan peningkatan kualitas pelayanan kepada warga masyarakat.