Detail Aduan
Disposisi
Minggu, 25 Desember 2022 - 13:59 WIB
Admin Gubernuran
Verifikasi
Selasa, 27 Desember 2022 - 09:03 WIB
DINAS ENERGI DAN SUMBER DAYA MINERAL
laporan diterima
Progress
Kamis, 29 Desember 2022 - 11:17 WIB
DINAS ENERGI DAN SUMBER DAYA MINERAL
Menindaklanjuti aduan Saudara, dapat kami sampaikan informasi sebagai berikut :
1. Pelapor tidak melakukan pengaduan terkait listrik padam melalui PLN Mobile pada saat kejadian;
2. Terdapat pelanggan PLN lain (a.n. Bp. Sunyoto) yang melakukan pengaduan melalui PLN Mobile atas kejadian listrik padam di Dk. Gepor tersebut. Kejadian langsung direspon petugas PLN 30 menit kemudian;
3. Kejadian listrik padam dikarenakan terdapat pohon jati yang rubuh menimpa jaringan listrik PLN yang menyebabkan kabel listrik putus dan tiang trafo bengkok;
4. Recovery jaringan dilaksanakan pada tanggal 23 Desember 2022 pukul 06.10 WIB s.d. 16.26 WIB oleh petugas PLN;
5. Di Wilayah tersebut listrik padam biasanya karena gangguan dan langsung ditangani oleh PLN. Untuk meminimalisir hal tersebut telah secara berkala PLN melakukan pemeliharaan termasuk rabas pohon. Terkait seringnya listrik padam pada minggu ini dikarenakan cuaca ekstrem.
Selanjutnya kami sampaikan kepada pelapor dan memberikan penjelasan agar setiap ada gangguan pada pelanggan dapat melapor via PLN Mobile atau Call Center 123.
Selesai
Kamis, 29 Desember 2022 - 11:17 WIB
DINAS ENERGI DAN SUMBER DAYA MINERAL
berikut informasi yang dapat kami sampaikan
terima kasih