Detail Aduan
Rincian Aduan : LGIG64646818
KABUPATEN GROBOGAN, 30 Jun 2023
Assalamualaikum, Pak ganjar. Saya hanik warga tegowanu grobogan. Pak, saya ingin menyampaikan keluhan saya terkait besarnya biaya yg harus saya tanggung utk pemindahan pal listrik. Besaran 24 jt tsb utk 2 pal listrik. Saya ingin dipindah karna listrik tsb sangat menggelantung dan pendek tepat diatas tanah saya. Sehingga jika membangun rumah mau tdk mau harus dipindah, pak.
PLN kan milik pemerintah, bukan milik swasta, tp knapa besaran pemindahan banyak bgt dan dibebankan ke pemilik tanah? Padahal seharusnya saya yg dirugikan nggih, pak. Saya jg sudah mengirimkan surat permohonan keringanan biaya pemindahan pal yg ditandatangani kepala desa, namun sampai saat ini belum ada respon dr PLM
Saya jg sudah usaha ingin menemui manajernya, tp manager belum mau ditemui dgn alasan sibuk. Belum ada kejelasan sama sekali, pak. Padahal kami jg ingin segera bikin rumah. Saat ini kondisi pembangunan rumah Saya masih mangkrak, bata kurang dr 2 meter. Karna tdk mgkn melanjutkan jika listrik belum dibenahi. Mohon pencerahan dan bantuan utk mengakseskan ke pihak PLN, pak. Syukur2 semua biaya pemindahan ditanggung oleh PLN, sehingga tdk dibebankan ke kami, pak. Terimakasih
0 Orang Menandai Aduan Ini
Disposisi
Jumat, 30 Juni 2023 - 01:23 WIB
Admin Gubernuran
Verifikasi
Senin, 03 Juli 2023 - 07:34 WIB
DINAS ENERGI DAN SUMBER DAYA MINERAL
laporan diterima
Progress
Kamis, 06 Juli 2023 - 07:10 WIB
DINAS ENERGI DAN SUMBER DAYA MINERAL
menindaklanjuti aduan dapat kami sampaikan informasi sebagai berikut :
Berdasarkan keterangan dari Manager PLN ULP Tegowanu (Bpk. Hari) berdasar Undang Undang Ketenegalistrikan No. 30 Tahun 2009, disebutkan PLN diijinkan untuk membangun jaringan melalui tanah warga untuk melayani kepentingan umum.
2. Pada beberapa kasus saat pembangunan jaringan, tanah masih kosong dan belum ada pemukiman
3. PLN ULP Tegowanu menyarankan apabila pelanggan keberatan dapat melakukan pengajuan surat permohonan keringanan secara pribadi tanpa melalui perangkat setempat, Nanti dari PLN akan membuat surat balasan.
4. Untuk laporan ini pelanggan sudah dihubungi PLN ULP Tegowanu sudah diberi penjelasan secara langsung.
Selesai
Kamis, 06 Juli 2023 - 07:29 WIB
DINAS ENERGI DAN SUMBER DAYA MINERAL
Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, terima kasih