Detail Aduan
Rincian Aduan : LGIG61669882
KABUPATEN KLATEN, 09 Mar 2023
Selamat siang,saya desi dari Klaten ingin bertanya tentang beban biaya listrik kwh yang mati. Token listrik saya kwh nya mati sekitar 10bulan saya sudah lapor tapi belom ada penggantian,saya dibebankan membayar biaya pemakaian selama kwh mati hampir 1juta padahal token listrik tiap bulan hanya 20ribu itu masih sisa..Tapi kenapa tagihan jadi sebanyak itu mohon informasinya nggih, terimakasih Klaten Juwiring Tanjung
0 Orang Menandai Aduan Ini
Disposisi
Kamis, 09 Maret 2023 - 10:29 WIB
Admin Gubernuran
Verifikasi
Selasa, 14 Maret 2023 - 09:46 WIB
DINAS ENERGI DAN SUMBER DAYA MINERAL
laporan diterima
Progress
Selasa, 14 Maret 2023 - 14:56 WIB
DINAS ENERGI DAN SUMBER DAYA MINERAL
Menindaklanjuti aduan dapat kami sampaikan informasi sebagai berikut :
Berdaskan informasi dari PT. PLN
Sesuai dg BA Hasil Pemeriksaan P2TL No.015/BA/02/P2TL-ULP Delanggu bahwa ditemukan kondisi meter macet dg kondisi tegangan terukur pada kwh meter sebesar 2.2 Volt dan pemakaian beban sebesar 0.490 Ampere dengan pembelian token pulsa dari maret 2020 sd 2023 hanya sebesar 154 kWh dan setelah di periksa dilokasi dengan team p2tl tegangan yang terukur dengan voltmeter sebesar 216,9 Volt.
Maka dihitungkan pemakaian rata2 perbulan yang seharusnya sebesar 77,62 kwh.
Dan meter macet terhitung sesuai aplikasi termonitor mulai tahun maret 2020-2023. Maka ada pemakaian yg tidak terukur, sehingga ada tagihan susulan dari pemakaian pelanggan yg tidak terukur sebesar 2.640 kwh dg nominal sebesar Rp.978.162 rupiah.
Pelanggan sudah datang ke kantor dan telah dijelaskan serta menyetujui tagihan susulan tersebut dg cicilan 12 kali dan tiap bulan sebesar Rp.77.347 rupiah.
Selesai
Selasa, 14 Maret 2023 - 14:57 WIB
DINAS ENERGI DAN SUMBER DAYA MINERAL
demikian informasi yang dapat kami sampaikan
terima kasih