Detail Aduan
Rincian Aduan : LGIG23334173
KABUPATEN PATI, 05 Dec 2022
Selamat pagi, sy mau lapor tentang pemasangan listrik. Sy sudah daftar dan DP 75% sejak sekitar 4 bulan yg lalu. Listrik untuk usaha daya 5500 watt. Kenapa sampai sekarang belum terpasang? Lokasi sy di Ds.Luwang Tayu, Pati. Mohon ditanggapi. Trimakasih
Disposisi
Senin, 05 Desember 2022 - 10:44 WIB
Admin Gubernuran
Verifikasi
Senin, 05 Desember 2022 - 12:25 WIB
DINAS ENERGI DAN SUMBER DAYA MINERAL
laporan diterima
Progress
Rabu, 07 Desember 2022 - 11:56 WIB
DINAS ENERGI DAN SUMBER DAYA MINERAL
proses
Selesai
Rabu, 07 Desember 2022 - 12:01 WIB
DINAS ENERGI DAN SUMBER DAYA MINERAL
Menindaklanjuti adauan Saudara, bersama ini kami sampaikan hal sebagai berikut :
1. Telah dilaksanakan koordinasi bersama PT. PLN. Berdasarkan informasi yang disampaikan pelanggan, didapatkan informasi bahwa pelanggan tidak bermohon secara online maupun datang langsung ke Kantor PLN ULP Juwana. Namun pelanggan menitipkan permohonan ke oknum BTL, dan BTL yang ditunjuk tersebut belum menyampaikan permohonan ke PLN ULP Juwana. Selanjutnya pada hari itu juga dilakukan cek lokasi pemohon di Ds. Luwang Kecamatan Tayu oleh petugas PLN. Berkas permohonan pelanggan yang dititipkan oleh oknum BTL sudah diterima PLN pada tanggal 6 Desember 2022. Berdasarkan hasil cek lokasi, permohonan disetujui untuk proses selanjutnya.
2. Kami berkoordinasi dengan pihak PLN ULP Juwana menjelaskan bahwa pihak PLN ULP Juwana sudah menghubungi pemohon secara langsung, namun tidak bertemu dengan pemohon. Kemudian kami menjelaskan koordinasi dari PLN ULP Juwana bahwa pelanggan tinggal mengajukan ijin via BTL, ULP Juwana telah mengkonfirmasi bahwa baru kemarin setalah pemohon dihubungi oleh PLN ULP Juwana baru ada pengajuan ke PLN ULP Juwana dan akan dibuatkan BA kalau SLO sudah siap agar bisa di register.
3. Pihak BTL bekerjasama dengan pihak lain yang sudah menerima uang dari pemohon belum ada konfirmasi lagi ke PLN, PLN mengkonfirmasi kalau pengajuan 5.500 VA itu adalah prioritas untuk dipasang.
4. Kami menghimbau kepada pelapor untuk memantau BTL nya dalam mengerjakan pekerjaan yang diberikan dan minta tanda bukti jika sudah bayar. Kami sampaikan juga pelapor datang ke PLN ULP juwana untuk menanyakan proses permohonan tambah daya.
5. Kedepannya apabila terdapat kendala mengenai listrik yang beruhungan dengan PT. PLN untuk lapor pada PLN Mobile yg dapat didownload pada play store HP agar penanganan/penyelesaian lebih cepat, karena terdapat jejak digital yg dapat dilacak.