Detail Aduan
Rincian Aduan : LGIG08695198
LAIN-LAIN, 05 Jul 2023
Assalamualaikum pak ganjar..
Saya mau berkeluh kesah..
Bpk saya masuk rmh skit..
Awalnya Bpk sya tinggal djkt.
Kemudian pindah lah ke Jawa..
Surat2 kk KTP bpjs minta tolong lah sm org desa kami buat urus..
Ternyata bpjsnya ga diurus..
Kemudian sya baru tau stlh Bpk saya dirawat. Ternyata bpjsnya dinon aktifkan..
Mnurut cerita pengurusanna tu harus di kelurahan an menunggu 10 hari.. Stlh tu mengaktifkan 1bulan..
Yg saya pertanyakan knp mau pindah faskes aj knp msti keklurah.. Knp ga langsung ke bpjs?? Pa karena bpjs gratis???
Minta tolong pak..
Sya ngerasa ky diputer2 aj..
Masa org sakit msti nunggu berhari2..
Minta tolong prosedurna ditinjau biar lebih mempermudah
Disposisi
Rabu, 05 Juli 2023 - 21:37 WIB
Admin Gubernuran
Verifikasi
Kamis, 06 Juli 2023 - 07:25 WIB
BPJS Kesehatan
Terima kasih atas laporan yang disampaikan, untuk pindah faskes dapat melalui kanal layanan non tatap muka yaitu melalui aplikasi mobile JKN atau menghubungi Care Center 165. Namun terkait penonaktifan merupakan kewenangan Kementerian Sosial dan Pemda untuk pengusulan pengusulan baik sebagai PBI APBN atau PBI APBD. Untuk pengaktifan kembali seperti yang dilakukan sudah benar melalui Desa/Kelurahan ke Dinas Sosial. Untuk informasi lebih lanjut silahkan menghubungi Care Center 165. Terima kasih
Progress
Kamis, 06 Juli 2023 - 07:25 WIB
BPJS Kesehatan
Terima kasih atas laporan yang disampaikan, untuk pindah faskes dapat melalui kanal layanan non tatap muka yaitu melalui aplikasi mobile JKN atau menghubungi Care Center 165. Namun terkait penonaktifan merupakan kewenangan Kementerian Sosial dan Pemda untuk pengusulan pengusulan baik sebagai PBI APBN atau PBI APBD. Untuk pengaktifan kembali seperti yang dilakukan sudah benar melalui Desa/Kelurahan ke Dinas Sosial. Untuk informasi lebih lanjut silahkan menghubungi Care Center 165. Terima kasih
Selesai
Kamis, 06 Juli 2023 - 07:25 WIB
BPJS Kesehatan
Terima kasih atas laporan yang disampaikan, untuk pindah faskes dapat melalui kanal layanan non tatap muka yaitu melalui aplikasi mobile JKN atau menghubungi Care Center 165. Namun terkait penonaktifan merupakan kewenangan Kementerian Sosial dan Pemda untuk pengusulan pengusulan baik sebagai PBI APBN atau PBI APBD. Untuk pengaktifan kembali seperti yang dilakukan sudah benar melalui Desa/Kelurahan ke Dinas Sosial. Untuk informasi lebih lanjut silahkan menghubungi Care Center 165. Terima kasih