Detail Aduan
Rincian Aduan : LGWA73128547
KABUPATEN PATI, 03 Aug 2022
Alamat: Kabupaten/Kota Pati, Kecamatan Tlogowungu, Kelurahan Tlogorejo Laporan: Saya mengikuti tender pengadaan jasa konstruksi bangunan gedung mal pelayanan publik kota Pekalongan.. saat itu pukul Rabu tanggal 20 Juli 2022, sekitar jam 7-8 malam saya sudah mencoba upload di aplikasi upload. Namun hal itu gagal terus menerus, sehingga saya menyuruh teman saya untuk melakukan upload dilokasi berbeda dengan laptop yang berbeda, dan mendapatkan kendala yang sama.. kemudian di tanggal 21 Juli pukul 8 pagi saya upload di kantor, smaa juga tidak bisa.. dengan kesalahan yang sama.. setelah itu saya merasa bahwa ini ada yang tidak beres,, saya memutuskan untuk menelepon dan mengirim email ke LPSE kota Pekalongan.. dibalas namun hanya dijawab kalau internet kami bermasalah.. nyatanya internet kami lancar.. Dan kami mengirim penawaran itu ke email lpse.. setelah jam terakhir upload lewat.. ternyata yang bisa upload hanya 2 peserta dengan kode kswp daerah kota Pekalongan.. apakah ini sudah dilock LPSE terkait, jika alamat ip dr kota lain tidak dapat upload?? Terimakasih mohon pencerahannya.. meskipun tender ini sudah lewat dan sudah ada pemenangnya..
Disposisi
Jumat, 05 Agustus 2022 - 10:40 WIB
Admin Gubernuran
Verifikasi
Senin, 08 Agustus 2022 - 08:58 WIB
Selesai
Senin, 08 Agustus 2022 - 14:35 WIB
Jawaban
Dengan hormat,
Menindaklanjuti laporan Saudara terkait upload (gagal) tender pengadaan jasa konstruksi bangunan gedung mal pelayanan publik kota Pekalongan, maka kami dapat kami sampaikan hal - hal sebagai berikut:
1. Bahwa dalam proses tender pengadaan jasa konstruksi bangunan gedung mal pelayanan publik kota Pekalongan dari awal yakni tahapan Pengumuman Pascakualifikasi hingga pada tahapan Upload Dokumen Penawaran bahkan sampai nanti proses tahapan tender ini berakhir Kelompok Kerja (Pokja) Pemilihan maupun UKPBJ Kota Pekalongan TIDAK melakukan rekayasa atau upaya lain dalam bentuk apapun untuk menghalangi peserta tender mengupload dokumen penawaran melalui aplikasi SPSE dan memberikan keuntungan kepada pihak – pihak tertentu;
2. Dalam tahapan upload dokumen penawaran pokja telah memantau dan perkembangan dokumen penawaran yang masuk melalui SPSE hingga batas akhir tahapan upload dokumen Penawaran pada tanggal 25 Juli 2022 pukul 10.01 WIB dan terdapat 2 (dua) penawaran yang masuk, sehingga pokja mengambil keputusan untuk tetap melanjutkan proses pemilihan sesuai dengan tahapan jadwal pemilihan.
3. Terkait adanya pengaduan para peserta terkait adanya gangguan pengiriman dokumen penawaran yang telah disampaikan kepada LPSE support juga sudah diteruskan oleh LPSE Kota Pekalongan ke LPSE pusat LKPP.
4. Setelah kami sampaikan aduan terkait gangguan ini kepada LKPP, Jawaban dari Help Desk LKPP adalah jika memang ada kendala system dan mempengaruhi seluruh peserta mengalami hal yang sama tidak menutup kemungkinan akan dilakukan tender ulang. Akan tetapi jika ada penawaran yang masuk, maka tahapan proses selanjutnya tetap berjalan sesuai tahapan yang telah ditentukan. Adapun jawaban lain terkait permasalahan tersebut adalah kemungkinan terjadinya kendala koneksi.
Demikian untuk menjadikan maklum dan atas partisipasi Saudara diucapkan terima kasih.