Rincian Aduan : LGWP94385929

Progress Public

KABUPATEN MAGELANG, 09 Mar 2023

Bapak Gubernur, saya Dian, pelanggan PDAM Tirta Gemilang daerah Secang Magelang. Dua hari lalu kami ada diinformasikan bahwa akan ada perbaikan saluran dan pemutusan sementara aliran air PDAM daerah Secang Magelang selama 3-7 hari. Dihimbau untuk menampung air. Dan ini air sudah mati 2 hari. Dari kemarin pagi sekitar jam 7 an. Saya sendiri dan keluarga sudah berusaha menampung air sebanyak yang kami bisa, bahkan galon kosong pun kami pakai. Tapi ya konsumsi air keluarga dan tampungan yg kami punya apa bisa bertahan lebih dari dua hari? Andai kata kita punya kolam renang, tentu kami nggak akan khawatir 😅. Terus terang ini sungguh tidak membuat nyaman. Bukan baru terjadi kali ini saja, sudah beberapa kali sebelumnya. Air itu kebutuhan primer. Apalagi saya punya bayi. Kerugian inipun tidak ada kompensasinya. Saya tidak mengacu ganti rugi, tapi merasa tidak adanya keadilan. Saat kita membayar tagihan telat, kita diharuskan membayar denda. Tapi jika terjadi pemutusan sepihak seperti ini bukankah seharusnya ada kompensasi. Pemutusan sehari potongan tagihan 20% atau apalah. Nominalnya tidak seberapa memang, tapi setidaknya ada timbal balik masalah kewajiban. Pada intinya saya minta dibantu pantau. Tidak bisakah perbaikan yang dilakukan dimaksimalkan pengerjaannya atau diperbaiki sistemnya sehingga tidak harus benar benar diputus alirannya sepanjang pengerjaan. Semisal kalau malam dinyalakan. Terima kasih banyak.

0 Orang Menandai Aduan Ini