Detail Aduan
Rincian Aduan : LGWP23895598
KOTA SEMARANG, 29 Sep 2023
Anak saya demam malam ini, ketika mau periksa di faskesnya ada keterangan kepesertaan tidak aktif dan tdk bisa diproses. Kemudian saya hub 165 layanan bpjs dan berbicara dg cs a.n Ima..diinfokan ada updating sistem dan kita diharuskan untuk pengkinian data melalui portal wa pandawa. Dari pihak suami saya/satuan kerja suami tidak ada perubahan data atau perubahan SK sama sekali. Pihak Bpjs pun tdk ada info ke kami untuk updating data. Dan ketika saya call bpjs, updating data hanya dapat dilakukan di hari kerja. Krn posisi hr ini sudah lebih dari jam 5 sore, kami harus menunggu dlu di jam operasional yaitu hari senin. Padahal anak saya harus periksa dan mau cek lab juga. Tetapi kami tertahan karena kepesertaan tdk aktif yg bukan krn kesalahan kami tapi kesalahan sistem bpjs. Respon dr pihak CS bpjs pun hanya tidak bisa ibu tidak bisa, silahkan menunggu hari kerja.. PELAYANAN SEPERTI APA INI BPJS kesalahan bukan di pihak kami, masa anak kami sakit harus menunggu dlu sampai hari senin
0 Orang Menandai Aduan Ini
Disposisi
Sabtu, 30 September 2023 - 07:10 WIB
Admin Gubernuran
Verifikasi
Senin, 02 Oktober 2023 - 07:00 WIB
BPJS Kesehatan
Terima kasih atas laporan yang disampaikan kami tindaklanjuti ke bidang terkait
Progress
Senin, 02 Oktober 2023 - 07:01 WIB
BPJS Kesehatan
Terima kasih atas laporan yang disampaikan kami tindaklanjuti ke bidang terkait
Selesai
Senin, 02 Oktober 2023 - 08:02 WIB
BPJS Kesehatan
Terima kasih atas laporan yang disampaikan, mohon maaf atas situasi yang terjadi. Terkait dengan hal yang dialami, maka untuk update data kepegawaian dapat dilakukan secara kolektf melalui personalia atau PIC satker, selain itu dapat juga ke Kantor BPJS Kesehatan secara langsung. Apabila terdapat kendala layanan di Rumah sakit dapat menyampaikan ke Petugas EPP (edukasi dan penanganan pengaduan) di Rumah Sakit. Informasi lebih lanjut silahkan menghubungi Care Center BPJS Kesehatan di nomor 165. Terima kasih