Assalamualaikum..Pengaduan
09-03-2018 15:00 WIB
Telepon / Email :
Jenis : Non Infrastrukur
Melalui : Web
Lokasi : -
Lampiran :

1520582438.jpg

Laporan : Assalamualaikum..Pengaduan ini berdasarkan Aduan secara kolektif dan bersama-sama tentang keberadaan TOKO MODERN INDOMARET SUGIHWARAS RAYA (Kingdom) di Jalan Brigjend Katamso Depan Perumahan Sugihwaras (persis Depan KODIM 0711), Kec.Pemalang Kab.Pemalang Jawa Tengah yang diduga meresahkan masyarakat warga Sugihwaras setempat oleh Warga Perumahan Sugihwaras Kelurahan Sugihwaras Kec.Pemalang Kab.Pemalang Jawa Tengah kepada kami Lembaga LSM dan Media Buser Indonesia, hal-hal pengaduan-pengaduan nya adalah sebagai berikut : 1. Keberadaan Toko Modern Indomaret di pinggir akses Jalan Pantura (Jalan Negara) tersebut khususnya pada lahan parkir yang tersedia oleh Indomaret tersebut sempit sehingga ketika digunakan untuk parkir mengggangu akses jalan umum untuk menyebrang dari Perumahan ke Jalan Pantura perumahan Sugihwaras yang padat penduduk sekitar 3 RW. 2. Kondisi Fisik Bibir jalan Pantura yang lebih tinggi (1/2 meter) dibandingkan jalan akses masuk perumahan menyebabkan kesusahan/kesulitan dalam menyebrang jalan dari arah Perumahan keluar, Apalagi ditambah tertutupnya arus jalan pantura dari arah timur ke barat. 3. Telah terjadi beberapa kali kecelakaan diakibatkan oleh arus ramai jalan pantura (jalan negara) karena penyebarang jalan tidak dapat melihat akses ramainya arus kendaraan pantura karena tertutup oleh kendaraan yang parkir didepan Indomaret Sugihwaras tersebut. 4. Tidak tersedianya tukang parkir untuk mengatur parkiran dilahan parkir Indomaret yang membahayakan dan menyebabkan terjadinya banyak kecelakaan-kecelakaan sebelumnya. 5. Diduga Indomaret Sugihwaras tersebut melanggar dan atau bahkan tidak memiliki persyaratan AMDALALIN yang seharusnya dimiliki oleh pihak Pengusaha/pemilik Toko Indomaret tersebut. Upaya yang telah dan sedang kami lakukan adalah sebagai berikut : 1. Surat Permohonan Klarifikasi (No : 005/LSM-MEDIA/DPC-YBI.BUSER INDONESIA-KAB.PEMALANG/III/2018) tertanggal 06 Maret 2018) kepada Kepala DPM-PTSP Kabupaten Pemalang, namun belum ada respon dan tanggapan. sehingga kami menduga dan menganggap pihak dinas terkait TIDAK RESPON dan TANGGAP terhadap pengaduan masyarakat, karena diduga ada Unsur Pembiaran. 2. Kami telah menegur berulang kali kepada Pihak Indomaret Sugihwaras tersebut untuk menyediakan tukang jasa parkir agar sedikit membantu penyebrangan warga yang ada diperumahan ketika mau mnyebrang jalan karena tertutup parkiran Indomaret dan satu jasa parkir lagi untuk mengatur parkiran dilahan parkir Indomaret tersebut. Namun sama sekali tidak diindahkan, tidak ditanggapi dan tidak direspon oleh pihak Indomaret Sugihwaras tersebut. Dengan kondisi tersebut diatas kami mendesak agar Pemerintah Provinsi Jawa Tengah melalui DPM PTSP Provinsi Jateng tanggap dan respon serta menyelsaikan permasalahan ini. Secara Normatif teguran dan surat resmi telah kami lakukan, dan apabila dalam waktu dekat yang bersangkutan tidak mengindahkan, tidak memberi jawaban dan tidak memberikan solusi penyelesaian permasalahan ini, akan kami bawa permasalahan ini ke jalur hukum sesuai ketentuan dan Perundang-undangan yang berlaku.Hormat Kami, 1. Lembaga LSM dan Media Buser Indonesia, Ketua Buser Indonesia DPC PEMALANG : Engkah Tatas Suranggajiwa, S. Sos 2. Seluruh Unsur Masyarakat Kelurahan Sugihwaras, Kec.Pemalang Kab. Pemalang Jawa Tengah
  • ADMIN GUBERNURAN

    12-03-2018 15:31 WIB

    Laporan didisposisikan ke sektor SATPOL PP

  • SATPOL PP

    12-04-2018 07:39 WIB

    Terima Kasih informasinya

    akan kami koordinasikan dg satpol pp Kab. Pemalang


Lampirkan File Ubah File Hapus